Going to library

Lupa sih saya udah pernah posting soal perpustakaan ini belum.
Jadi akhir tahun lalu saya dan CK punya aktivitas baru selain pergi ke taman bermain yaitu ke perpustakaan.

Niatnya mengenalkan CK pada buku. Dan kebetulan perpustakaan ini punya ruang batitanya. Klop deh buat emak2 kaya saya yang belum memasukkan anaknya ke PAUD.

Saya memang sengaja belum menyekolahkan CK karena menurut saya sekolah PAUD yang isinya cuma 2 jam nyanyi2 dan gambar ga worth it dengan biayanya. Hahaha *emak irit*

Kalau cuma 2 jam tiap hari nyanyi dan gambar , CK udah lebih dari itu dirumah.

Alasan lainnya adalah dirumah banyak yang ngemong CK.

Soo..salah 1 konsekuensi supaya CK ga bosen dirumah dan makin kaya ilmu ya saya harus rajin ajak dia bergaul keluar rumah.

Seperti taman bermain atau perpustakaan.

image

image

Puji Tuhan walaupun belum sekolah, kemampuan motorik halus dan kasarnya baik perkembangannya. Ilmunya juga banyak dan komplit, saya bisa memfasilitasinya dengan bernyanyi, menggambar, mewarnai, sensory play dan pergi ke taman main atau perpustakaan seperti di atas.

Diajak keluar rumah atau ketemu orang lain pun gampang sosialisasinya *walaupun tetap waspada ga langsung mau senyum*, kalau diajak ke supermaket suka ngomong “mbak..mbak…* maksudnya ngajak si mbak kasir komunikasi hahaha

Sekarang sebelum tidur sudah mulai suka dibacakan cerita.
Ntar aja sekolahnya pas udah TK ya nak biar ga bosan sekolah 😄

Proud Of you CK

salam kreasi DSY

Leave a Reply

