Knitting Crochet Ayo Merajut

Did i mention before that my new hobby in 2014 adalah merajut?

Yep sudah sekian bulan saya menekuni rajut merajut ini.

Awalnya belajar dari teman lalu dari youtube kemudian belajar baca pola dan akhirnya sampe sekarang bisa bongkar pasang sendiri.

Merajut bahasa Internasionalnya adalah knitting.
Di Indonesia knitting dan crochet sama-sama dikenal dengan istilah merajut. 

Yang berbeda adalah alat yg digunakan.

Knitting memakai alat yang bernama breien.seperti ini ….

image

Dari atas ke bawah: breien circular, bambu double pointed, reguler breien bahannya saja yg plastik, reguler breien bambu.
Secara umum, teknik merajut knitting menggunakan alat-alat ini. Ini adalah koleksi breien saya. Apakah saya sudah menggunakan semuanya? Jawabannya belum hahaha *namanya juga koleksi*
Untuk harga breien bervariasi tergantung merk aja sih. Paling murah Rp.10.000/pasang.

Nah teknik merenda biasanya dikenal dengan nama crochet, di Indo namanya merajut juga.
Alatnya seperti ini

image

Namanya hakken (hakpen sih biasanya orang bilang hahah), model, jenis dan ukuran hakken bermacam-macam seperti koleksi saya ini. Dari atas ke bawah :
– tulip etimo grey hook2 (@70.000an),
– tulip etimo rose hook 3(@90.000),
– tulip gold hook 5/6(@25.000),
– tulip rose hook *lupa*(@2000) pertama kali crochet pakai hakken ini,
– knit pro waves hook 2 *beli karena suka dengan warna gagangnya* (@75.000),
-clover japan *beli karena pengen nyoba aja* (@120.000),
– tanpa merk hakken bambu (@lupa),
– tanpa merk hakken pure bambu (@lupa).

Dari sekian jenis hakken ini, mana yang perna saya pakai. SEMUANYA sudah pernah saya coba. Karena mostly sama memang mengerjakan crochet.
Paling enak dari yang paling kiri merk2 tulip. Kalau yang gagangnya ceper saya ga nyaman pakainya.

Pembelian terbesar saya untuk hakken ada pada produk ini

image

Well hell yeah …its cost idr.600.000.
Isinya 1 set hakken tulip grey berbagai macam ukuran (tanpa yang pink ya) dan alat finishing seperti gunting dan jarum tapestry. Puas dengan merk ini? Puaslaaa…pakai ini terus kalau kerjain proyek. Cukuplah yang grey, dan seandainya punya uang lebih pengen beli 1 set yang etimo rose pink dengan harga sejuta lebih itu hahaha
*tapi males banget sama caseny karena ngepink banget*.

Alright begitulah macam-macam alat merajut buat readers yang penasaran dengan alat merajut.
Mau tanya-tanya lebih lanjut soal rajut merajut email saya aja.

Saya memang baru di dunia rajut, tapi tidak ada keterampilan yang tidak bisa dipelajari kan. Kalau mau lihat hasil karya saya,someday akan saya posting.

Yang tinggal di area solo raya, dan mau belajar, welcome banget.

Selamat merajut kawan

Leave a Reply

