New years New Hobby

Well yeah saya ini lulusan sarjana dan pascasarjana Teknologi Informasi. Tapi kenapa koq kerjaannya banyakan di dunia seni? Bahkan sekarangpun punya usaha di  bidang kesenian. Terus belom lagi nambah sama urusan gizi&kesehatan ibu anak alias konselor laktasi. *njuk terus saya salah jurusan kuliah gt?*

Ndak koq, saya ndak salah jurusan. Walaupun sekarang saya tidak jelas terlihat bekerja di bidang IT lagi (kalau dulu kan jelas, ndosen prodi SI, urusannnya kalau ga ngajar,seminar, bikin program ya analisa atau auditing) masih sedikit-sedikit ilmu SI/TI saya kepake. Apalagi jaman apa-apa tekno apa-apa tekno seperti sekarang ini.

Tapi memang saya akui, kalau sekarang pekerjaan saya sebagian besar lebih ke bidang seni. Ya ngajar musik (biola,piano,teori musik), bikin&ngajar handicraft, dekorasi souvenir/dessert table untuk pesta dsj.
Kalau dulu ndosen SI/TI sekarangpun saya masih mengEdukasi koq, walaupun belum ndosen. Ngajar kelas edukasi ASI/menyusui sebulan minimal sekali di depan kelas/audience itu pasti, bahkan nambah jadi konseling. Kalau dulu bimbing mahasiswa skripsi/tugas kuliah, sekarang membimbing ibu-ibu muda untuk menyusui.

Lha koq jadi begitu? Karena pekerjaan yang saya lakukan sekarang waktunya lebih fleksibel. Jadi saya bisa bekerja sambil tetep ngasuh/berdekatan dengan Kina. Masih sayang kalau harus ninggalin Kina dirumah sama ART/babysitter/titip di daycare di usia sekarang ini (she is 18mo).

Ga nyangka aja kalau sertifikasi internasional di bidang musik dan sertifikasi Konseling menyusui yang saya ikuti dan miliki sekarang ga cuma nongkrong di lemari aja. Tapi juga terpakai diaplikasikan bersama dengan ijazah S1&S2. Berbekal passion di dunia seni, jadi merambah ke bidang handicraft juga. GOD Is good in my life isn’t it?

Nah intinya di tahun 2015 ini saya menambah skill lagi yaitu merajut. Clay,flanel, paper quilling sudah saya pelajari, sekarang nambah lagi merajut.  Ternyata merajut itu susah sekali sodara! Pantes aja harga produk rajutan itu bisa sampai ratusan ribu bahkan jutaan, skillny njlimet. Dari semua skill handicraft yang saya pelajari, baru merajut yang saya perlu guru dan berbagai video tutorial di youtube untuk mempelajarinya.

Tapi however yang namanya ketrampilan itu kan perlu latihan terus menerus konsisten baru bisa. Sama seperti atlit , kalau jarang latihan ya pasti badan kaku sakit semua to.
Setelah 2 minggu paling tidak saya berhasil membuat sepatu bayi

image

Well, tahun 2015 oemah kreasi punya kelas baru. Yaitu merajut. 😇;)

http://www.oemahkreasi.com
@oemahkreasisolo
Fans page fb: oemah kreasi solo

PS : untuk produk rajutan rencananya akan dibuatkan wadah sendiri di bawah oemah kreasi. Nantikan pre launchnya 😆

One thought on “New years New Hobby

  1. maaf mbak OOT.😀 Mbak alasan awalnya ikut sertifikasi apa mbak? Saya juga lulusan ilmu komputer, baru lulus tahun ini dan belum bekerja. Manatau saya bisa coba2 sertifikasi

Leave a Reply

