Back to Creativity

Hey hey…rasanya sudah lama blog ini ga update soal kreativitas. Adanya anak bayi terus *maklum ya bok, baru punya anak hehehe*

Well, sedikit intro saya kembali ke dunia kreativitas setelah 8 bulan totally out of the working line. Hal pertama yang saya lakukan adalah kembali mengajar musik.

2 minggu setelah melahirkan, rasanya gatal sekali buat saya yang terbiasa bekerja rutin di kantor *bahkan 7,5bulan selama hamil saya masih bekerja* dan terbiasa menghasilkan uang sendiri, benar-benar melepas dua hal itu dari hidup. Yang ada di depan mata adalah memulihkan diri setelah melahirkan, merawat bayi dan menyusui.

Ingat kata pakde saya “seseorang akan merasa bermakna ketika dia melakukan/menghasilkan sesuatu”.

3 bulan setelah melahirkan Kirana, saya melahirkan lagi sebuah clothing Line dengan nama “FRAYANA” atas bantuan mama dan tante. Dengan ciri khas Produksi “breastfeeding friendly”.

Tidak cukup dengan clothing line,sembari mengasuh Kina,berjuang menyusui & MPASI homemade, saya kembali mengajar musik dengan membuka les privat dirumah. Semua yang saya lakukan,tetap menempatkan Kina sebagai prioritas utama, intinya saya harus bisa tetap menjalankan aktivitas saya sebagai seorang Ibu sembari menjalankan aktivitas saya sebagai seorang perempuan berkarir.

Mengajar adalah passion saya. Perbedaan mengajar sebagai dosen dan sebagai guru privat les musik tentunya sangat jauh berbeda. Kemampuan mentransfer ilmu dan mendidik menurut pengalaman saya lebih terasa ketika mengajar privat les musik. Dimana saya harus mentransfer ilmu saya kepada murid yang umurnya berbeda-beda tiap sesinya. Berbeda umur, berbeda pendekatannya.

So…the point is…setelah mencoba dengan clothing line, back to music, bermain kertas, bermain manik-manik dan bermain benang

frayana creative studio sekarang hidup lagi.

Bagi yang ingin belajar musik, sharing kreatifitas, ibu hamil&menyusui yang ingin cari baju-baju keren di kota solo, main kerumah saya ya…bisa kontak alamat lewat email saya di frayanastudio@gmail.com .🙂

Leave a Reply

