Perburuan stroller

Halo readers, saya lagi galau karena Kina sudah besar sekarang, well at least bukan bayi mungil nan ringkih lagi.

Sekarang beratnya sudah 8kg lebih dan tinggi badannya sudah 70cm lebih. Usianya 8 bulan.

Which is mean, sudah bisa enak dong ya diajak travelling hehheh
Saya ini doyan travelling.
Waktu saya baru hamil Kina 1 bulan, saya masih sempat travelling alias tugas kantor ke medan melalui 2x penerbangan transit dari pulau jawa ke sumatra. Dan bisa sampai danau toba – pulau samosir tanpa rewel lho bu ibuuu.

Yang kedua,saya adalah salah satu istri yang wajib bisa mandiri karena kondisi suami&lingkungannya yang super cuek. Jadilah saya harus bisa mengakomodasi kegiatan saya&Kina sendiri. Which is mean,keluar rumahpun juga mandiri. Dan…gempor dong ya kalau keluar rumah gendongin anak seberat lebih dari 8Kg, plus bawa-bawa stroller yang beratnya sama dengan berat anak, belum lagi barang-barang pribadi anak&saya, lalu barang-barang lain *in case mampir belanja*. Astaga naga…makin mini aja saya ntar *sok mini*.

jadilah sekarang ini,setiap browsing yang pertama saya lihat adalah stroller. Intinya saya memerlukan stroller yang travelling friendly :

– ringkes
– ringan <6kg
– recline *wajib supaya Kina bisa bobo dengan enak kalau ketiduran di stroller,ga tidur sambil duduk, sakit ntar lehernya*.
– bersih *kalau dilipet,rodanya itu ga nempel ama bagian kanopi,trus kalau dijinjing ga ngotorin baju, alias roda-roda itu berada di satu sisi*
– harga under 4juta. Dengan pertimbangan, kalau kebanting kru seandainya harus masuk bagasi koper di airport/pesawat *its Indonesia!*, masih kokoh alias tahan banting dan ga nangis bombay kalau lecet.

Artinya saya akan hunting Jenis buggy (design sederhana) atau lightweight stroller (ringan) atau umbrella stroller (lipet lipet)

Nah kira-kira begini yang berkecamuk dalam pikiran saya

Pliko speedy
Murah banget! Dan sesuai kecuali …rodanya ga bisa berdiri dan terpisah kalau dilipat *hiks*.
saya ga bisa bayangin ketika saya harus sempit-sempitan di bis/tempat umum dengan membawa kina&stroller dilipat dengan salah satu sisi roda di atas setinggi mukanya Kina dan kalau saya duduk sejajar sengan muka saya itu roda. Astagaaa..sayang banget ini pliko begini, sangat disayangkan sodara-sodara.

Cocolatte iflex
Naksir berat sama stroller model gini,dulu waktu saya kecil sering banget bule-bule bawa stroller model gini *rumah saya di bali* jadi banyak bule.
– Harganya terjangkau pula,under 1juta rupiah.
– Ringkes banget, ada tasnya.
– rodanya 4, tapi modis. Cukup tertarik dengan roda 3 kaya bajaj gitu, tapi koq kaya ga kokoh gitu ya.
Sayangnya…
fatal buat saya, ga bisa recline dan minimalis banget.
Kasian dong ya Kina kalau ketiduran di stroller. Belum lagi minimalis banget bodynya,artinya kalau dorong saya harus hati-hati banget. Stroller ini hadap depan only jadi jangan sampai tangan/bagian tubuh samping Kina kesenggol orang.

Cocolatte new life
Ini dia, ringkes pake satu tangan bisa, ringan (3,5kg only!), bersih rodanya satu sisi dan bisa berdiri kalau dilipet, recline, harga 1,4jutaan.

Saya sudah trial tadi di salah sati toko bayi di solo. Bener sih kriterianya sumpah ringan banget.

Sayangnya…

Lebar kursinya kecil, pliko rodeo kina masih lebih lebar dan melihat kina duduk di rodeonya aja penuh, kemana-mana, saya harus mikir dua kali dulu belikan dia si new life rada pas ini.

Bodynya terlihat ringkih. By the way ini stroller made in china tembakannya si aprica karoon dari jepang itu. Rasanya ketika mendorong-dorong stroller ini koq kaya mau lepas sparepartnya gitu *tepok jidat*. masih lebih manteb si rodeo.

Next…

Aprica Karoon
Ini stroller ringan, only 3,6kg kalau ga salah, made in jepang. Aslinya tembakan cocolatte new life *kaya avanza xenia gitu deh*. Ringkes, bersih, recline. Harga 3-4jutaan.

Saya belum ketemu aslinya karena di toko bayi yang saya datangi tadi ga ada. Tapi sedang mempertimbangkan si aprika ini. Harus lihat aslinya dulu.

Quinny yezz
Belum pernah lihat aslinya, tapi review blog orang, dia OK banget. Lihat di toko online juga lumayan bentuknya. Walaupun rada aneh aja sama bentuk stroller yang kaya papan selancar ini. Harus lihat dulu asliny deh.

Emotion babyhome
Asli ini stroller designnya keren banget dan paket pembeliannya ada backpack dan rain covernya. Harga 3,5jutaan.
Sayangnya…rodanya sama kaya si pliko rodeo saya. Laah kalau dibawa di dalam backpacknya nempel-nempel dong kotorany di rodanya sama bagian atas stroller (-_-!).

Selanjutnya ketika di toko bayi tadi, saya ketemu sama si tang..ta raaaaa

Peg perego pliko mini !!!
Hahaha hebring banget yaaa…emang deh ini stroller jadi puncak kegalauan saya banget.
Coz…

Saya pernah lihat videonya, naksir abis karena terlihat ringan, ringkes, praktis.

1. Ringkas – ya iyalah, modelnya rangka-rangka gitu. minimalis book…tinggal sentak dengan satu tangan langsung nutup.

2. Harga under 2jutaan. Bolehlah yaaa untuk stroller dengan jangka waktu sampe 3 tahunan (per bulannya jadi 50.000 rupiah only).

3. Bersih. Helooo design Italy gt yaaa…rodanya satu sisi bisa berdiri sendiri kalau dilipat. Asik manteb.

4. Luas…lebih luas daripada si new life tadi saya lihat. Sip!

Yang jadi pertimbangan saya :

– Karena saya udah duluan megang si new life alhasil ngegendong si p3 mini 5,7kg ini jadi beraaat hiks. Padahal lihat di iklan videonya kayaknya enteng-entang aja ngangkatnya tu bule.

– ini stroller terlihat tinggi. Ya made in italy designnya ya buat bule, bukan saya yang cuma 151cm ini. Lihat videonya juga cuma sedada si model bule.

– ga bisa bolak balik kaya si newlife atau aprica yang lebih ringan. Ya sih soalnya kan p3 mini ini umbrella stroller y.

– ga ada pegangan di depannya. Emang sih ada belt 5 harnessnya. Tapi untuk bayi yang suka banget duduk maju-maju kaya Kina diumur 8 bulan ini, mikir juga boo…*aaahhh jadi inget si pliko speedy* hiks

Aaahhh galaauuuuu…intinya setelah melihat nyata dan mereview via website ini stroller-stroller, saya masih berat pilihan di aprica karoon & peg perego pliko mini.

So pilih mana…lihat nanti dulu aja kali yeiiii…tunggu beberapa bulan lagi sampai kina bisa duduk tegak sendiri dan lebih bisa dikasih tau supaya anteng, jadi dia bisa milih mau yang mana.

Semoga saat itu, udah keluar model stroller baru yang pas buat kondisi kami. Hehehe

3 thoughts on “Perburuan stroller

  1. Pingback: Welcome to the world of stroller | Delightful Dessy

  2. haloo mom dessyana, salam kenal sblmnya. sy jg lg gugling review stroller persis kya yg mba cr (ringan, ringkas, kalo bs dgn 1 tangan nglipetnya buat bprgian b2 aja), trus nyasar ksni hehehe, seneng akhirnya bs baca review yg lngkp. mba, jdnya beli stroller yg mana? sy kpkiran pliko speedy, krna murah juga soalnya jrg pake stroller sih sbnrnya, mau beli cm krna mau travelling heheheh. share lg dong mba, tq :))

    • Jadinya sy beli isport bunda. 975rb di toko. Krn beli offline keliling toko di solo. Sempet liat cocolatte new life up tp harga mahal skali ,online 1,5jt, di toko d solo 2jtan. Dan seatnya kecil tanpa tas.
      Kl pliko speedy sdh sy lihat tp buat saya masih besar & berat bun,ga ada tasnya pula. Tp bisa recline sih.
      Final sy beli isport sdh trial ke bali br saja,nyaman dan ringkes. Cm kl anak tidur y dgendong. Hehe kasian kl duduk. Tp ga perna tidur sih kl d stroller ,anak sy suka lihat2 soalnya hehe

Leave a Reply

