Mommy wish list / kado kelahiran bayi

Hahah harusnya saya posting ini sebelum melahirkan kali yei, jadi kalau kalau ada yang baca blog saya trus mau kasih kado lahiran seseorang tinggal beli salah satu dari wish list dibawah ini aja, pasti kepakai, dan tahan lama sampai orangnya punya anak lagi beberapa tahun berikutnya. Dan bakal diinget banget ama yang dikasih kado. Heheheh

Well i know that because mostly kalau lahiran, kadonya pasti baju bayi,feeding set, tas itu itu terus sampai numpuk.

Anihoo…saya mau mereview sekaligus diam-diam mewishlist *kalau punya baby lagi*

Crown warmer home car
Saya punya crown 4 in 1 tapi ga bisa digunakan di mobil, kalau crown home car, selain bisa digunakan dirumah jug Dapat adaptor untuk di mobil. So…kalau pergi-pergi ama baby, tinggal bawa homemade MPASI beku/baru jadi, kalau dingin tinggal colok adaptor ngambil aki mobil.

Dish dryer & sterilize panasonic
Well sebetulnya bukan cuma panasonic sih yang punya model gini, tapi famousnya ini. Saya naksir karena gede. Bisa muat apa saja, termasuk piring makan dewasa. Jadi kalau udah ga ada peralatan baby, masih bisa digunakan terus. Ga seasonal.

Little giant sterilizer and food processor
Kalau saya punya LG yang steril and warmer ga gitu kepake tapi seandainya saya punya LG yang ini, food processor ya bakal kepakai banget dah. Seneng aja gitu punya alat yang ringkas multifungsi. Kalau sekarang kan saya pakai blender&food processor philips terpisah.

Baby carrier premium
Maksudnyeee 1 carrier bisa gendong berbagai macam model. Samping belakang depan plus ada topinya (*^o^*)
Kalau ini saya uda beli, tapi belum kepakai nunggu Kina bisa duduk dulu. Dan semoga awet sampai bisa dipakai Adik-adiknya Kina nanti.

Medela minel
Sebut merk ya, soalnya emang ini barang tersohor banget seantero ibu ASI. Pengalaman saya pakai pompa manual, capek tangannya ribet nyucinya karena banyak printilan. Someday kalau punya baby lagi&saya kebetulan sudah bekerja, yang elektrik bakal berguna banget, ga cape tangannya dan cepat.

Nipple shield
Waktu drama puting lecet awal menyusui dulu, saya belum tau ini barang. Kalau tau mungkin udah nguber ke toko terdekat kali ye. Ga cuma drama lecet, kalau bayi lagi tumbuh gigi lumayan buat pelindung dan teether bayi waktu nyusu. Heheheeh

Milk saver
Ini juga, jaman ASI masih deras-derasnya dulu, saya juga kuper soal milk saver ini. Jadi saya pakai breastpad. Padahal dengan milk saver, ASI bisa tertampung dan disimpan seperti stock ASIP. Tidak sia-sia terserap oleh breastpad.

Toilet training
Ini juga penting, cuma modelnya pilih yang bisa nangkring di toilet beneran atau pakai plastik sekali pakai. Jadi ga pakai acara bersihin potty pot gitu deh.

Food maker
Penting buat MPASI ketimbang once again, beli printilan. Satu set, rapi komplit. Saya sudah punya pigeon dan semoga awet sampai MPASI adik-adiknya Kina ntar.

Car seat
Penting kalau sering mobile, kenapa car seat dan bukan bouncer? FYI, car seat infant itu bisa digoyang. Hahaha
Jadi kalau lagi ga dipakai di mobil, turunin aja buat duduk bayi di dalam rumah sebagai bouncer.

Baby bather
Ini juga wish list banget, serem aja gitu mandiin bayi newborn tanpa baby bather apalagi new mommy juga. Takut mleset aja bayinya kalau lagi dipegang di dalam bak.

Stroller
Penting buat keluarga yang suka hang out/jalan-jalan. Ketimbang beli kasur mini/kasur bayi mobile, mending punya stroller. Bayi bisa tidur di stroller, dan ga ribet ngegelar kasur dirumah orang, di publik area dll. Sudah punya dan semoga awet sampai adik-adiknya Kina bisa pakai juga.

Clodi
Kategori baju, tapi penting juga ketimbang diapers/pospak. Bisa dipakai sampai bayi 2 tahun karena ukurannya one size biasanya.

Botol sendok
Ga banyak ibu yang tau barang ini. Taunya ya botol susu dot, tapi penggunaan dot akan membuat bayi rugi sendiri kalau udah gede dan susah nglepas dot dari bayi. Tapi botol sendok akan membuat bayi mandiri dan cepet belajar minum dari gelas.

Training Cup
Contohnya pigeon magmag. Training cup ini bisa kepakai 1 tahun. Karena komplit dalam satu gelas yang sama ada dot, spout,sedotan dan training glass.

Food mill/grinder
Nah, kalau food processor listrik kan biasanya mahal tu dan perlu listrik. Grinder manual ini salah satu kado yang akan berguna banget dan awet juga. Bisa dipakai dirumah bisa dipakai mobile karena manual. Sudah punya dan semoga awet sampai MPASI adik-adiknya Kina nanti.

Termos
Sederhana, umum, biasa tapi penting kalau punya bayi. As we know bayi butuh kehangatan. Termos apapun itu, termos air, termos makanan yang panasnya lebih dari 6 jam, akan sangat berguna dan kalau bayi udah gede masih bisa kepakai untuk rumah tangga.

Cooler Bag
Penting buat ibu bekerja yang akan sering mengirim atau membawa ASIP. Dengan harga yang lumayan untuk sebuah tas, bolehlah ya buat kado model tas ketimbang tas baju bayi biasa.

Sendok silicone
Kalau kado feeding set sudah umum, pilihlan sendok silicone. Sama-sama untuk MPASI/MPASU. Dan cocok banget buat bayi yang belum bergigi atau akam bergigi. 2 sendok silicone merk tommy tippee harganya sama dengan 1 feeding set kualitas bagus. Sendok ini empuk, namanya juga silicone yei. Jadi aman buat gusi newborn yang asipnya disendok atau buat MPASI tapi belum tumbuh gigi. Bisa digigit juga seperti teether tanpa melukai gusi kalau gusi lagi gatel mau tumbuh gigi. *as we know kalau bisa bayi jangan kenal dot yaaa*.

Booster Seat
Menurut saya, benda ini lebih berguna ketimbang beli high chair. Bisa ditaruh di atas kursi atau melantai. Tapi emang sih prioritasnya paling bawah. Toh selama ini Kina belajar makan tanpa booster seat, lahap-lahap aja gitu. Walaupun udah punya juga dan semoga Awet sampai punya adik nanti.

Play yard bed
Penting ga penting. Selain buat tidur, Bisa buat play yard empuk buat under 7 months kalau pas ditinggal sebentar sama emaknya around the house (mandi/etc). Kalau saya selama ini sih manual aja. Bed king size kami, saya pasangi javan bed canopy. Ntar kalau udah mulai bisa nge rem kepala, baru Kina saya tidurkan di box bayi kayu jatinya.

Satu hal yang pasti, alat-alat di atas bisa dipakai lama dan ga umum *menghindari kado bertumpuk ga kepakai*. Bahkan disimpan dengan baik kalau si bayi sudah punya adik lagi apapun jenis kelaminnya (sama/beda) beberapa tahun berikutnya masih berguna.

Daripada baju yang biasanya spesifik warna&model. Bayi cewek warnanya warna pink, cowo biru. Dan kepakai cuma paling lama sebulan. Belum lagi kalau si bayi besok punya adik dengan jenis kelamin beda. Apalagi kalau bayinya cepet gede kaya my Kina yang tiap bulan beli baju,di umur 6 bulan susah pakai baju anak setahun.

Toiletris, tas baju bayi, feeding set, selain baju, toiletris,tas baju bayi & feeding set biasanya barang-barang standart begini sudah disiapkan/dibeli sendiri oleh orang tua si bayi. So, ga usah bingung lagi ya kalau mau kasih kado yang tahan lama, dan berguna banget buat newborn mommy🙂

One thought on “Mommy wish list / kado kelahiran bayi

  1. Pingback: Her Mastela Booster to toddler seat | Delightful Dessy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s