Ketika Kirana sakit

Well, sampai detik ini Puji Tuhan karena minum ASI, kirana emang jarang banget sakit. Sekalinya sakit itupun karena memang terserang penyebab berkali-kali.

Pertama kali, saya bawa Kina ke dokter karena sakit pada saat umur 1 bulan. Penyakitnya : Flu.

Ketika saya bawa ke dokter *waktu itu dokternya masih dokter dosis tinggi*, langsung dikasih obat pilek anak yang dosisnya disesuaikan dengan bayi 1 bulan. Awalnya saya ragu-ragu memberikan ke Kina, dan benarlah ketika saya berikan 1 tetes , dia langsung muntah ASI. Setelah itu saya menjauhkan obat itu jauh-jauh, biar kina sembuh secara alami dengan ASI dan saya hangatkan selalu badannya.

Sakit berikutnya ketika berumur 4 bulanan, kebanyakan teriak-teriak hahaha ketika terdengar gejala serak batuk saya langsung bawa ke dokter. Saat itu DSAnya sudah ganti ke DSA yang pro ASI dan lebih aware ke anak-anak. Cuma diperiksa bentar dan karena tidak ada gejala serius, sama sekali tidak dikasih obat. Hanya ASI sampai sembuh alami.

Sakit berikutnya ketika berumur 6 bulan, Flu lagi. Kali ini flu berat. Karena lagi musim hujan, tiap hari. Dan kebetulan karena mau MPASI, jadi Kina saya ajak shopping peralatan MPASI. Berangkat tidak hujan, dan pulangnya Kebetulan hujan jadi udara dingin diluar rumah&di dalam mobil.

Lalu pas saya dapat pekerjaan sampingan main musik&harus latihan ke studio. AC studio pada malam hari dingin, dan karena Kina ga bisa jauh dari saya walaupun digendong hubby, alhasil selama 3 jam latihan , mereka di dalam studio dengan saya.

Besoknya ketika Acara berlangsung, hujan. Kina nangis ga nyaman diasuh hubby dan hubby panik anaknya nangis padahal sudah saya bekali ASIP. Jadilah lari-lari ke mobil, dari mobil ke dalam gedung…entah apa yang ada dalam pikiran hubby saya. Mbok ya tinggal bilang sama EO supaya manggil saya. Alhasil kena dingin dan sedikit hujan.
Besoknya langsung pilek berat deh😦
Saya bawa ke DSA lagi, dan hanya dikasih semprotan/spray air laut seharga Idr.150.000 untuk hidung supaya pileknya meler. Sekali belum obat karena masih ASI.

ASI hebat ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s