Memilih Diapers

Saya pernah menulis mengenai penggunaan clodi yang lebih irit dan nyaman di artikel ini.

Sehingga penggunaan diapers bisa diminimalisir hanya di saat-saat tertentu saja dan tidak full 24jam.

Kali ini saya akan mereview beberapa diapers yang pernah saya pakaikan ke bayi cantik saya.

Dulu waktu lahir dari rumah sakit, Kirana dipakaikan diapers tempel / model popok ukuran newborn bermerk sweety.

Ketika dirumah, karena diapersnya masih ada *dibawakan pulang kerumah*, jadi saya menghabiskan diapers tersebut, nyatanya semakin menggendut bayi saya semakin ga enak dipakaikan diapers model popok. Apalagi melihat teksturnya yang tipis *walaupun saya ga tau gampang robek atau tidak sih*.

kemudian sayapun beralih ke diapers model “pants” / celana. Karena buta soal diapers&dihantui ketakutan iritasi kulit bayi karena pakai diapers, maka sayapun memilih merk diapers yang terkenal dan seliweran di tivi yaitu Mamy Poko.

Diapers yang saya pakaikan adalah diapers mamy poko standart pants. Dengan harga cek saja sendiri di supermaket saya lupa.

Pengalaman pertama saya memakaikan diapers ini :

1. mudah karena pants
2. bayi saya tidak iritasi walaupun dipakai lebih dari 3 jam karena kadang lupa mengganti kalau malam, dan
3. ga pernah bocor baik BAB maupun BAK.
4. Bayi sayapun terlihat nyaman dengan modelnya.
5. Warnanya menyenangkan dan simple, biru putih.

Kekurangan model ini adalah, bentuknya yang gendut. Terlihat ga cantik/ramping sehingga kalau sedang bepergian keliatan banget pakai diapers.

Kemudian semakin bayi saya besar, sayapun mengganti ukuran dengan ukuran M (7-12Kg), hasil penampakannya tetap sama terlihat gemuk dan sesak, padahal bayi saya beratnya 8kg. Masih masuk kategori ukuran M ya.

Lalu di suatu waktu, sayapun iseng membeli merk yang terkenal sejagad raya yaitu Pampers. Kategori “pampers pants ekonomis” yang saya sendiri waktu beli ga tau yang dimaksud ekonomis itu apa *keliatan asal banget belinya* dan setelah saya amati trnyata yang dimaksud dengan ekonomis adalah tahan semalaman.

Tapi tetap saja walaupun katanya tahan semalaman, saya tetap menggantinya setiap 2-3jam sekali. Segala merk diapers, pasti saya ganti tiap 2 -3 jam sekali.

Pengalaman saya memaikan diapers ini,

1. Bahannya terlihat tidak nyaman walaupun bayi saya santai aja sih makainya.
2. Perpaduan Motif/warnanya kusam, hijau bergambar terlihat kusam.
3. Tidak bocor kalau BAK, kalau BAB langsung ke kiri kanan dan celana *duh*
4. Ukuran bahkan lebih sesak daripada mamy poko walaupun sudah beli sesuai ukuran (M).

Akhirnya sayapun beralih lagi mencari yang lebih nyaman untuk bayi saya. Sementara hasil pencarian, saya kembali ke pilihan semula dulu yaitu Mamy Poko pants standart.
Lalu pada suatu waktu, hubby yang mencarikan diapers karena kepepet habis mau ke gereja lupa beli diapers.
Kuantitas yang biasa dicari, tidak ada/stock habis waktu itu, maka hubby beralihlah ke kuantitas yang ada dengan merk yang sama tapi beda jenis.

Dipertemukanlah saya dengan Mamy Poko pants extra soft dengan bungkus hijau.

20131124-041803 PM.jpg

Pengalaman saya memakai ini:

1. mudah karena pants & model ya ga bulky. Alias ramping ketika dipakaikan ke bayi saya.
2. bayi saya tidak iritasi walaupun dipakai lebih dari 3 jam karena kadang lupa mengganti kalau malam, dan
3. Ga pernah bocor baik BAB maupun BAK kecuali diapersnya miring karena digendong.
4. Berwarna putih polos dengan gambar winnie the pooh lucu tapi ga kusam.
5. Ada perekat untuk menggulung diapers kotor.
6. Untuk kemasannya yang isi 17/pak, ada tali plastik untuk menentengnya.

Nah yang saya Bingung itu, softnya. Karena kalau saya membedakan soal soft atau tidak, yang soft itu bahan samping celananya. Kalau bahan penyerapnya, saya raba sih rasanya sama aja dengan yang standart. *saya yang ga peka kali ya-hehe*

Well after all, pilihan saya masih Mamy Pokok extra softlah. Walaupun harganya cukup menguras kantong🙂

Tapi kalau pemakaiannya ga sering&untuk anak sendiri, its ok lah🙂

UPDATE !

Sekadang saya kembali ke pilihan Mamy Poko standart pants. Karena mamy poko extra soft entah kenapa, tiap kali dipakaikan ke Kina, yang ada gampang bocor basah di celana luarnya. Kembali ke pilihan semula🙂

Ciao readers
Selamat memilih diapers tapi kalau bisa sih pakai clodi aja.

Leave a Reply

