Esok kan masih ada

Saya ga mau membicarakan judul lagu ataupun lagunya…

Hanya ingin sharing mengenai pengambilan keputusan dan prioritas bagi hidup saya bagi putri semata wayang saya Kirana.

Bulan lalu,saya melamar sebuah pekerjaan CPNS di Lembaga Penelitian Indonesia / LIPI. Hasil seleksinya, saya mendapat email ini

20131013-114645 AM.jpg

Apa yang saya lakukan?

Saya tidak hadir-dan tindakan keputusan saya ini sebuah pukulan telak saya di dunia kerja. Sekali lagi saya harus mengalah.

LIPI mengadakan seleksi di jakarta dan sementara ini saya tinggal di jawa tengah. Saya memiliki seorang bayi berumur hampir 4 bulan yang masih menyusu/ngaASI.

Kalau saya mengikuti ambisi pribadi saya,saya bisa tinggalkan Kina dirumah dengan sufor atau saya bawa Kina perjalanan jauh dan ke tempat asing.

Dua-duanya bukan pilihan yang mengenakkan bagi bayi sama-sama ga enak plus capek.

Mengandalkan suami???
Hah boro-boro, mengurus keperluan administrasi keluarga saja kalau tidak dimintai tolong tidak akan bergerak apalagi ngurusin kami (saya&Kina) ke jakarta, sibuk sama diri sendiri.

Jadi karena prioritas hidup saya saat ini adalah Kina, ketimbang Kina kecapekan saya bawa perjalanan jauh dan terlalu beresiko jika naik pesawat walaupun bisa saja telinganya disumpel dengan kapas, sekali lagi saya mengalahkan ambisi pribadi saya untuk tetap tekun menjadi seorang Ibu.

Well at least-dengan adanya email ini, dimana belasan ribu orang mendaftar di lembaga ini, dan hanya ribuan yang lolos verifikasi dan dipanggil, sekali lagi saya membuktikan kalau ternyata dengan kualifikasi seperti saya masih mampu bersaing. Apalagi mengingat status saya yang sudah menikah dan beranak satu. Hahaha

Esok kan masih ada kesempatan lain, posisi saya sebagai Ibu jauh lebih penting, tahun depan ketika Kina sudah enak makan&diajak jalan-jalan, saya akan mencoba lagi. Dan semoga keberuntungan&kesempatan saya masih ada.

Leave a Reply

