Kina Milestone 3 mos

Holaaaa, lama banget saya ga update ni blog. Maklum hectic ngurus baby Kina. Sekarang dia udah 3 bulan 1 minggu. Lagi hobi ngoceh&gigit jari&tengkurap. Gigit jarinya yang menyeballan secara saya emak-emak parno soal penyakit yaaa.

Saya mau cerita kebiasaan /milestone Kina di 3 bulan ini, yang dimulai dari usia 2 bulan 3 minggu.

1. Narikin baju
Yep…ini juga menyebalkan karena bikin kancing & lubang kancing bajunya melebar/lobok. Disamping itu bikin bajunya keluar dari celana padahal udah rapi.

2. Ngemut jari
Kalau ga dapet ngemut, ngamuk! Lagi nyusu aja putingnya masuk mulut jaringa di sebelah mulut mau dimasukin juga. Menyebalkan sekali membuat saya harus meganging tangannya terus menerus. Kalau udah kotor2 gini saya mengandalkan perlindungan imunisasi.

3. Ngulet Kaki
Ini sebetulnya udah lama. Tapi dia lagi hobi banget naikin kaki terus ngulet.

4. Suka lihat pantomim tangan
Yeah! Anak gw ngirit. Dikasih playgym mainan biasa aja. Giliran main ama gw atau nyokap, nyanyi sambil gerakin tangan bikin bentuk kelinci/kijang, dia ketawa soooo excited.

5. Suka lihat warna warni / gambar
Suka banget lihat warna warni apapun, buku kain mengenal warnanya kepakai deh. Buat belajar sekaligus mainan. Paling suka lihat gambar katak.

6. Suka lihat smartphone
Apapun itu. Kadang kalau saya lagi capek berpantomim, kina saya ajak lihat kartun di youtube pake Iphone andalan ataupun lihat BBM pakai Blacberry buat kontak ama pelanggan-pelanggan baju.
Jadi dia udah tau, bahwa benda smartphone itu menarik. Alhasil biar dikasih playgym, kalau saya pegang smartphone apapun itu, langsung noleh minta lihat juga hahaha.

7. Ekspresi muka
Lagi suka banget meniru ekspresi yang membuat saya harus hati-hati jangan sampai cemberut/bete/nangis. Smile everydaayyy…and thanks God kina gampang banget senyum aliAs sumeh (bhs.jawa – sumeh = murah senyum)

8. Manipulasi
Udah tau nangis buat memaksakan kehendak. Ini juga menyebalkan hiks
Habis dgendong sebentar, trus ditaruh eeh nangis bok mewek mewek gituuu.

9. Ngoceh
Hahaha ini paling lucu, kina suka banget diajak ngobrol. Kalau diajak ngobrol, dia akan nyahut dengan ocehannya aoo waa wee waooo. Kalau dengAr saya baca cerita, ikut ngoceh juga auu waaa weee wawui hihihi

10. Tengkurap
Milestone yang paling berharga sekaligus membahayakan. Dari kecil motorik kina sudah terlihat perkembangannya bagus. Sekarang dia lagi hobi tengkurap. Dan ga tanggung-tanggung, langsung seettt bluk tiba-tiba udah telungkup aja. Jadi jarang banget ninggal sendiri di tempat tidur.
Pernah ketika tidur, kami masih co sleeping, si kecil ini udah pindah aja ke sebelah badan saya. Tidurnya harus hati-hati kalau co sleeping.

Bagi saya sekecil apapun milestone kina itu sangat berharga…jadi saya menghargainya dengan mencatat semua yang saya ingat lewat blog ini.🙂

Berkembang terus ya putri kecilku…sehat&bahagia selalu doa mama untukmu🙂
Mommy love you Kirana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s