Hectic life after having a baby

Yeah! Kalau ibu hamil habis melahirkan pasti banyak komentar dari teman-temannya

Welcome to the club, begadang!

Begitu pula saya…dulu ketika hamil saya masih santai menanggapi soal begadang. Saya pikir begadang itu gampang…

Tapi kenyataannya, ga cuma begadang saja tapi juga kehectican di pagi hari.

Tapi tenang saja, hectic blues ini akan hilang ketika bayi sudah berusia 2 bulan. Which is mean adaptasi sudah lebih OK dan ibu sudah lebih baik keadaannnya setelah melahirkan.

Melahirkan itu ibarat mobil turun mesin. Bayi yang dibawa-bawa selama 9 bulan lebih AKHIRNYA keluar juga. Rasanya plong diperut tapi pasti akan merindukan rasanya hamil lagi hehehee

Setelah itu dimulailah kehectican bayi, contoh seperti yang saya alami…

Sewaktu masih di rumah sakit, sering banget ngegrecokin suster kamar bayi pada saat bedding in karena Kina rewel.

Lalu ketika pulang kerumah, langsung tidur sesiangan karena kecapekan abis lahiran terus ronda dirumah sakit.

Malamnya…Kina bangun tiap 2 jam untuk nyusu dan buang air besar!

Dan tiap kali dibersihkan habis buang air, dia nangis hebat…karena masih adaptasi dunia baru setelah 9 bulan lebih di perut saya. Jadilah hubby gantiin popok, sambil saya nyusuin Kina supaya ga nangis jejeritan ganggu tetangga *jangan dibayangkan posisi dan keadaannya gimana, pokoknya bisa!*

Itu berlangsung kira-kira selama 1 mingguan. Oh ya, setelah saya tanya dokter anaknya, BAB tiap 2 jam itu Adalah adaptasi pencernaan dengan ASI setelah sebelumnya diberi makan melalui plasenta.

After that? Masih hectic, kali ini BAB sudah lumayan tiap 4-6jam sekali. Tapi ngompolnya masih tiap 2 jam sekali karena pencernaannya sudah bagus dan mendapat cukup malah berlebih ASI. Sooo…. As i told you, kami ga makein diapers ke Kina dan masih kegedean pakai clodi, jadi tiap kali pipis mesti bangun bersihkan dan gantiin popok. Plus buat saya masih harua nyusuin sampe Kina bobo lagi. Yeah welcome to the begadang club!

Do you think its easy? Nope!

Karena siang harinya kami ga sempat bobo siang. Sekarang kehectican siang hari adalah mencuci pakaian dan ompol Kina, ngejemur, makan, mandi sekaligus ngasuh Kina gantian. Kebayang ya, baru megang piring terus Kina nangis minta susu. Papanya baru nyuci, eeehh Kina buang air, gantiin popok dan nambah lagi cucian.

Mau mandi, Kina bangun minta becanda dan digendong. Hahahaha

Jadi kami mau beraktivitas, makan, mandi dan melakukan hal untuk diri kami sendiri nunggu Kina bobo dulu. (-_-!)

Tidur siang? Hahahahaha as we wish like a christmas present. Langkaaa bangeeet.

Khusus buat saya karena saya bonus menyusui dan habis melahirkan, rasanya saya jarang banget berinteraksi atau ngobrol dengan orang rumah karena banyakan di kamar nyusuin Kina dan istirahat. Terus kalau denger suara ribut dikit yang bikin Kina bangun terus nangis, aaarrgghh rasanya pengen grrhhh (*`益´*).

Tapi tenang saja syndrome kehectican ini berlangsung hanya 2 bulan, setelah itu masih hectic tapi karena sudah terbiasa jadi lebih bisa menjalaninya plus saya sudah mulai keluar rumah untuk beraktivitas.

Leave a Reply

