AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia)

Seminggu sebelum kina lahir, saya dan hubby ikut seminar AIMI (asosiasi ibu menyusui Indonesia) di rumah sakit Yarsis. Waktu itu temanya seputaran menyusui setelah bayi lahir.
Kebetulan di hari minggu, kebetulan bisa datang dan kebetulan topiknya pas buat senjata pengetahuan saya kalau bayi udah lahir.

Sengaja ajak suami biar mengerti dan paham juga manfaat ASI ekslusif buat baby Kina. Jadi saya ada yang menyemangati kalau tiba-tiba malas menyusui atau lingkungan kurang mendukung.

Topik yang dibahas (yang nyantol di otak saya waktu itu) beberapa macam seperti :

1. Latch on yang benar sehingga payudara tidak lecet/mastitis.
2. Problema tongue tie pada lidah bayi.
3. Pentingnya ASI bagi bayi.
4. Bagaimana menyapih batita kita setelah 2 tahun ASI. Dll

Banyak pengetahuan yang kami dapat dalam seminar AIMI ini termasuk semangat menyusui yang membara dalam diri saya karena manfaat ASI itu banyak sekali.

Diantara banyak sekali itu, bisa saya simpulkan bahwa selain menghemat pengeluaran karena tidak perlu beli susu kaleng / formula *terutama dompet hubby* , bayi sepanjang masa pertumbuhannya akan jarang sekali sakit karena zat-zat antibodi penting sudah didapat dalam ASI, selain itu dapat mempererat hubungan antara ibu dan anak.

*saya jadi merasa kasian kepada bayi-bayi yang kurang beruntung seperti susu ibu ga keluar atau bayi-bayi anak angkat yang dipisahkan dari ibu kandungnya*

Setelah acara berlangsung, di akhir acara ada kuis berhadiah dari AIMI. Ketika khusus pertanyaan untuk para ayah *waktu itu ayahnya ada 3 termasuk hubby* , hubby yang bisa jawab dan dapat hadiah clodi *lumayaann*🙂

Yang sampe sekarang belum terpakai, disamping karena Kina masih newborn, saya bukan penggemar pampers karena Kina perempuan.

Alasan kenapa saya ga mau pakaikan Kina clodi/pampers adalah kita aja kalau buang air sekali buang air langsung dibersihkan. Masa ya baby kita mau dipakaikan pampers/clodi yang sekali tampung bisa berapa kali pipis. Berarti sekian kali pipis baru dicebokin dong (-_-!)

Ok koq jadi ngomongin pampers sih?

Pokoknye viva ASI eksklusif !
Breastfeeding is worth for fighting for😉
Dan jangan lupa ikuti seminar AIMI di kota anda🙂 *berguna banget dan ajaklah suami anda🙂

One thought on “AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia)

  1. Pingback: Cleansing Shampoo: The ESSENTIAL summer product we overlook

Leave a Reply

