Rinozawa

Gw lagi suka banget lihat anak balita yang namanya rinozawa dan adiknya ini. Rino punya mama yang jago banget masak segala macam masakan jepang sampai luar negeri juga. Dan testernya biasanya adalah si rino.  Selain si rino lucu banget dan mamanya jago masak, Ada beberapa point penting yang saya kagumi dari keluarga jepang ini.

1. Di usia 3 tahun, Rino doyan makan dan gak pilih-pilih ! Semua macam masakan dia cobain, dari mulai seafood sampai sayur mayur. As we know, in Indonesia mostly anak balita itu makannya pilih-pilih dan kebanyakan doyan junk food tapi ga suka banget sama sayuran. Ini PR buat saya, gimana caranya membesarkan anak yang doyan sayuran dan buah-buahan, at least saya udah memulainya dari sejak hamil. Selama  hamil saya usahakan tidak pernah pilih-pilih makanan, terutama sayur mayur kecuali yang pahit seperti pare, dan yang rasanya aneh seperti jengkol&pete, supaya nanti baby saya juga suka sayuran.

2. Di usia yang masih balita , Rino sudah mau berbagi dengan orang tuany maupun adiknya. as we seen on this youtube waktu adeknya merebut makanannya, dia sama sekali tidak terlihat marah/jealous. She loves her brother

3. Parents, namanya anak balita pasti adalah nakal-nakalnya atau iseng, tapi orang tua Rino menyikapinya dengan tertawa dan sabar banget. Ga pernah langsung marah atau melarang. Dan kerennya si Rino ini ketika dikasih tau langsung mengerti walaupun kadang pakai sedikit perlawanan sih. Bisa ga ya gw sabar gini ntar …

watch the video of Rinozawa

 

Leave a Reply

