Perubahan Tubuh ibu hamil

Sabtu siang, saat santai, saatnya ngaca minggu ini badan saya kaya apa hihihihi

Saya mo cerita mengenai perubahan bentuk & metabolisme fenomena ibu hamil yang saya alami selama hampir 7 bulan mengandung.

Berat badan : dari 55kg (M) ke 63 (XXL)

Ukuran payudara : lingkar dari 75 dalam ke 80 dalam, cup mungkin naik ke D tapi penglihatan saya bilang masih C. Perubahannnya tidak terlalu tajam.

Pertumbuhan rambut dan kuku : ini yang drastis. Cepat tumbuhnya & gampang kotor kalau rambut.

Metabolisme pencernaan : sering pipis karena uda mulai terdesak baby yang makin gede. Dan BAB nya jadi lebih lancar dibanding sebelum hamil.

Pola makan: ga berubah sama sekali. Sama aja kaya sebelum hamil. Saya ga makan untuk dua orang alias tiap kali makan mesti 2 piring, tapi memenuhi kebutuhan gizi untuk 2 orang. Susu&Sarapan, snack, vitamin dsog, makan siang, snack, vitamin dsog, makan malam. Thats it.

Pola tidur: ini yang berubah drastis. Kalau dulu sanggup tidur jam 11 malam sekarang jam 8 malam udah super ngantuk. Dulu sanggup ga tidur siang, sekarang jam 1 siang udah 5 watt ngantuknya ga tahan. Bawa bantal deh ke kantor wkwkkw

Perasaaan : ini ni yang paling parah, pada dasarnya saya orang yAng sensi. Ketika hamil sensinya 2x lipat. Sedikit ada yang tidak sesuai, mesti gondok ati.

Mental: walaupun sensinya jadi berlebih, tapi ga langsung give up. Justru saat hamil saya jadi lebih mandiri &ga kenal nyerah dengan keterbatasan. Banyak jalan lain menuju roma. #semangat bumil

Tuhan, sehat dan sempurnakanlah pertumbuhan janinku. Jagalah dengan tanganMu

Leave a Reply

