Cacar Air Story – 4

Tinggal 20an gelembung lg yang belum kempes #yaelah niat bgt gw ngitungin

Yang udah kempes, lebih banyak lagi, jadi intinya chickenpox ini banyak munculnya di body eike #hiks

Mengumpulkan beberapa asumsi kenapa gw kena cacar:

1. Air di kos gw kotor #bs jadi iya, krn emg air d kos dlu sering bermasalah dengan lumut dan kerak ijo2. Jd buat org yg kulitnya sensitif ky gw, bakal lsg merah2 deh&mungkin gw lalai pake dettol kl mandi.

2. Gw ketularan ! Ini yg gw bingung. Perasaan terakhir kali gw bersentuhan dengan org sakit cacar adalah 8bulan lalu pas mertua gw sakit herpes. Dan menurut dokter, kalo gw blm cacar jd gw ga bs ketularan herpes. Dan bener biarpun gw tiap ari jenguk ke ruang isolasi,gw ga ketularan. Trus kata dokter jg, abis cacar ini gw mesti hati2 krn resiko gw ketularan herpes makin tambah nyata. Sesuai dengan siklusnya, seseorang hrs kena cacar air dlu baru kemudian bs BANGET tertular herpes. #amit2!
Ok, mungkin karena beberapa hr lalu gw travelling naik kereta, travel bolak balik&disaat itu ada org/benda yg terinfeksi varisela&pas nyerang gw yg lg CAPEK bgt.

3. Kondisi badan gw lg lemah dan emang sudah saatnya cacar #gw rasa ini jawaban paling tepat. Jaman dulu tmn2 gw pada heboh ngebicarain cacar, gw plonga plongo ga ngerti, krn gw blm pernah cacar. Dan diem2 berharap, jgn sampe gw cacar deh selamanya. Dan sempet takut jg kl gw bakal cacat after merried. Eeehhh tak dinanti trnyata cacar ini datang disaat ini. After married&25,5t years! Then its time, si virus menunggu sampe gw dalam kondisi badan yg lemah banget kecapekan lalu menyerang.

Bdw kondisi gw hari ini, ga ada gelembung air baru. Hanya gelembung lama yg blm kempes jg, gelembung kecil2 yg udah kering/fase penyembuhan, and thanks God , mungkin krn daya imun gw tinggi, gak ada yg ke wajah. Tp jerawat gw banyak&sakit #krn gw stress mikir, cacar gw bekasnya bs ilang ga ya, kulit putih gw ternoda trus ntar ga bs pake backless/tanktop lg dong. Hiks

Smg bsk makin bersih. Amin

Leave a Reply

