Pecel Punten

Pecel Punten adalah makanan yang baru pertama kali saya temukan d malang juga, mama mertua saya yang suka membelikan saya pecel punten kalau saya lagi nginep di rumah mertua *mama mertua saya baikk yaaa🙂

Pecel Punten ini bahannya sama aja akaya pecel lainnya, cuma biasanya pecel pake nasi yang ini pake punten. Apakah punten itu ? Punten itu terbuat dari beras dan santan kelapa, jadinya seperti ketan begitu tapi bukan ketan. Rasanya gurih banget.

Selidik punya selidik ternyata makanan ini berasal dari blitar, makanan daerah khas blitar. Harganya seporsi sekitar 6000an tapi enaknya selangit, bahan pelengkap lainnya ya sama aja kaya pecel biasanya yaitu peyek kacang, bumbu pecel dan sayuran pecel.
Di malang biasanya pecel punten ini saya beli di pasar blimbing. katanya sih si pasar besar juga ada, tapi gak seenak yang di blimbing🙂

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

