Internetan pake HP

Hahahah judulnya koq kacau gini, gak bangettt…internetan ya paling enak pakai layar PC yang guedeee banget , jadi browsingnya puas dan memanjakan mata daripada pakae layar hp yang notabene..

Anyway saya bukannya mau ngomongin enakan mana internetan pk HP atau pk PC, saya mau ngomongin pulsa!

Internetan pake apa aja yang penting harus ada pulsa, mau prabayar kek pasca bayar kek, ya gak ? hahah

Gini lhoh readers, jadi ceritanya saya baru aja baca status dari salah seorang teman saya yang baru beli hp baru *samsung – android version entah yang mana*, FYI sebelum beli samsung dia pake BB.

Nahhh kemudian dia mengeluh kurang lebih isinya begini “Internetan pake android mantap, tapi pulsa boros banget, ngiritan BB”

Nah lho…bingung kan ane ngejelasinnya gimana , jadi gini lhoh readers, sebetulnya mau readers pake BB kek , motorola kek, nokia kek, android kek atau pake Iphone kaya saya *pamer iphone! :)* , biaya internetan itu bisa kita kontrol..

Kalau dari analisa saya, kenapa teman saya bisa membandingkan antara internetan dengan androidnya dan BB murahan BB adalah karena si android kagak pakai paket internet dan di BB paka paket internet / paket BB.

Nah paket internet itu apa sih ?

Paket internet itu ya semacam langganan biaya internet , bisa perminggu, bisa perbulan atau per hari.

Keuntungan paket internet apaan? Kalau pake paket internet, kita hanya tinggal membayar biaya langganan beserta kuota yang diperbolehkan. Jadi kalau kuota sudah habis, maka biasanya kita masih bisa internetan hanya saja speednya diturunkan atau internetnya jadi gak bisa jalan dan ada warning bahwa kuota habis.

Korelasinya ? Kalau kita langganan paket internet, kita bisa mengontrol kebutuhan internet untuk diri kita sendiri. Biasanya yang menguntungkan sih kalau langganan per bulan, karena biasanya langganan perbulan itu unlimited kuota, maksudnya gimana ? Kuota wajar misalnya diperbolehkan 1Gb , kalau kita udah make lebih dari 1Gb maka kecepatan internet akan diturunkan tapi kita masih tetep bisa internetan dengan lemotnya🙂 *yang penting tetep bisa internetan kan? itung2 nglatih kesabaran hehehe*

Yang agak males itu kalau langganan per hari atau per minggu, karena perbandingan batas kuota wajar perminggu dengan batas kuota wajar per bulan (kecepatannya sama) kadang-kadang gak masuk akal hehehe

Jadi kalau saya sih lebih milih langganan yang per bulan.

As an example nih ya, saya make kartu telkomsel. Telkomsel itu punya produk Internetan yang namanya Telkomsel Flash. Biaya langganan telkomsel flash selama sebulan pilih aja 100rb rupiah, dengan 100 ribu itu kita dapet kecepatan 384Kbps dan Kuota wajar 500Mb (Inget, kl kita mengakses website versi mobile, besar data yang didownload pasti ringan , gak sebesar kaya kita buka website yang ga ada versi mobilenya, jadi kalau sehari2 kita cuma pake jejaring sosial atau download aplikasi, 500mb itu cukup banget), kalau batas sebulan kita lewat dari 500Mb (misalnya kita sering buka youtube atau yang lainnya) makaaa internet kita tidak akan mati selama belum lewat sebulan dari hari diaktifkan, hanya saja kecepatan internetannya yang berkurang dari 384Kbps jadi 64Kbps.

Nah sekarang untuk paketan BB, paket BB telkomsel yang komplit itu harganya 90rb per bulan sudah termasuk PPN 10% untuk prabayar dan belum termasuk ppn 10% untuk pascabayar.

Kalau dari segi harga ni ya, internetan dengan BB dan berlangganan paket internet buat yang ga punya BB , harganya itu beda 10rb doang, kalau punya hape dan masih keberatan dengan perbedaan 10rb mending pake hp biasa aja , yang cuma bs buat nelpon ama sms, atau gak pake hp sama sekali, tapi kalau berani beli hp dengan harga muahalnya amit2 dan berani internetan, beda harga 10rb sih harusnya gak masalah ya🙂

Ini abru perbandingan satu provider , kala readers mau mengamati ada lhoh provider yang kasih harga paket internetan jauh lebih murah daripada paket BBan. Tinggal jeli2nya kita mengamati persaingan harga provider aja. hehehe

Sekarang tinggal mengcompare fasilitasnya aja, pake BB dan pake non BB fasilitas nya keren mana?

Kalau fasilitas aplikasinya jauh lebih keren yang android atau ios , beda 10rb doang itu =WORTH IT banget laahh… Tp kl anda pikir pake BB lebih nyaman, ya silahkan🙂

FYI jangan bilang kalau ga pake BB ga bisa BBMan, BBM itu apa sih? messenger kan? sebelum ada BBM, messenger itu sudah banyak yang berkeliaran seperti yahoo, skype dan mesenger lainnya ,dan bisa group2an juga.

Push email di BB? di hape lain juga ada bos, bahkan hp nokia udah bisa push email dari dulu.

Yang penting adalah ADA PULSA Internet dan ADA SIGNAL ! hehehe

Saya pake Iphone , sehari2 di iphone saya aktif Yahoo messenger, Skype dan Line *line ini khusus buat pengguna iphone, jadi BBMnya ipon gitu deh*

Trus push email saya gimana? ada dong, tinggal sinkronkan aja id email saya dan langsung deh tiap ada email masuk si iphone ini bunyi ting tong almost everyday.

begitu juga dengan android saya, bisa koq disetting push email dan messengernya.

Trus gimana cara saya berkomunikasi dengan yang punya BB ? yaelaaahb gampang banget, suruh aja teman kamu yang punya BB itu untuk mengaktifkan Yahoo messengernya atau messngernya lain yang kamu dan dia sama2 pakai. Karena sekalipun temen kamu itu cuma langganan Blacbery service yang khusus chatting, itu bisa mengaktifkan semua jenis messenger sekaligus biasanya plus bonus social netorking pula.

So? balik lagi ke masalah di atas, sebetulnya ya,  ga ada yang namanya pake non BB itu lebih mahal, tinggal kitanya jeli apa engga melihat paket internet. Kalau pake non BB , internetan mpe jebol , kemungkinannya adalah anda belum berlangganan paket internet dan motong dari pulsa yang ada di hape anda.

Internetan tanpa paket internet itu lebih mahal jatuhnya karena dihitung per kilobyte yang anda keluarkan, bukan perkuota.

Tuh kan bingung kan baca tulisan saya yang segambreng ini,kl bingung ya mending ga usah dibaca hahaa

Apapun hape anda, just be wise dalam memilih paket internet , sehingga intenetan akan lebih menyenangkan dan tidak terasa mahal lagi. Ok !🙂

P.S : jangan beli BB atau hp mahal lainnya buat internetan,  kalau pulsa masih minta emak ama babe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s