Birthday Surprise Party

Lagi pengen mengenang masa-masa indah di jogja dulu bersama cami yang sekarang beda kota. Tepatnya lagi mengenang ulang tahun kita berdua dimasa itu.

Scene 1: Ulang Tahun saya yang ke 24 – Tahun 2010

Jadi waktu itu, ceritanya si cami sengaja bikin saya kesel seharian sebelum ultah saya yang ke 24. Tapi karena bikin keselnya keterlaluan jadinya deh saya marah besar *disamping karena u know lah, im still 24 yaa, masa-masa masih meledak2 dan penuh dengan emosi serta melakukan banyak kebodohan*, trus akhirnya si cami yang waktu itu sudah berencana bareng temen-temen untuk kasih saya surpsise jadi hopeless dan bilang ke temen-temen kalau surprisenys dibatalkan ajah, Tapi ya emang temen-temen kami saking sayangnya ama kami, bersikeras untuk meneruskan surprisesnya, ditolak atau engga, pokoknya maju mundur. Akhirnya datanglah mereka jam 12 malam ke kos saya dengan sekotak kue lucu *waktu itu cupcake belum model, dan masih baru banget tapi saya udah dapat cupcake nya dan rotinya enak lhoh* hihihi

Ini dia moment – momentnya

Si cami dan teman2 sedang mempersiapkan kue dan lilinya, keliatan tuh cami harap2 cemas takut ketauan daya dr lantai 2. hahaha

Kue dan lilin udah siap, temen saya si acy yang cantik nan imut ini siap2 mengejutkan dengan ngejogrok di deket sepeda motor supaya gak keliatan, saya waktu itu lagi ditelpon cami, pas saya keluar kama mereka langsung nyanyi2 happy bday *miss this moment*

Tiup lilinnya dengan mata baru bangun tidur dan sembab hihihi *make a wishnya, supaya cepet lulus thesis dan tentunya hubungan saya&cami dong :)*

Moment moment dimana kita saling colek kue tart keju dan berebutan cupcake hihihi , setelah rame2 di tengah malam itu ,tiba-tiba bapak kos saya keluar dengan muka galak dan menghardik kami untuk tidak ribut *yaelah pak, gak ngerti amat sih soal kebahagiaan,padahal lho ya gak ada tetangga yang protes ini hahaha* akhirnya setelah ada raksasa keluar dengan marah2 *baca:bapak kos* acara surprise pun kami tutup dengan doa bersama seadanya…

Oh ya mengenai kue tart saya yang pensaran , kue tart saya bentuknya originalnya seperti ini nih …

Kue ini rancangan cami berbahan sponge cake keju kesukaan saya, lalu foto di atas kue itu adalah print dari salah satu foto saya kemudian dicetak di adonan khusus, jadi fotonya bisa dimakan lho,seperti coklat gitu.

Trus ada 5 cupcake di sekitarnya dengan arti masing-masing :

  1. Biola – karena saya pemain biola
  2. Kelinci Putih – karena gigi saya yang bagian atas seperti kelinci
  3. Sepasang sepatu putih – itu adalah versi mini dari sepatu crocs putih favorit saya yang selalu saya pakai kemana-mana hahaha
  4. Anjing orange – karena saya suka anjing
  5. Cewek duduk berambut panjang dengan baju sporty – itu ceritanya saya sendiri🙂

Untuk hal rancang merancang kue, si cami emang paling ngerti saya deh , Jago banget ! I love u cami🙂

SCENE 2 – Ulang Tahun cami yang ke 27 – Tahun 2011

Kalau ultah saya setting tempatnya ada di kos saya dan malam-malam buta sebelum ultah saya, kali ini settingnya di ruang PIA kota baru dan sore hari ketika hari ultahnya.

Jadi waktu itu pas kebetulan kami sedang ada jadwal rapat, saya minta tolong ke teman-teman untk memesan terang bulan jumbo super special langganan kami yang letaknya persis di pojokan kota baru.

Kenapa saya pake terang bulan dan bukan cake? Karena dari pengalaman2 sebelumnya kalau makan kue tart dengan gula manis itu pasti gulanya gak akan habis dan pada eneg, jadi mending pesen kue yang jelas-jelas akan ludes des kalau dimakan. Jadilah terang bulan kota baru ini.

Apa istimewanya? Terang bulan kota baru ini enak banget dan tebal kuenya! Ini bukang ngiklan lho ya, pas saya amati kalau beli, adonan tepungnya itu pake tepung bogasari *jelaslah kita tau ini tepung kualitasnya bagus* trus kejunya pake keju kraft dan menteganya pakai blue band , nah lho ! dengan bahan-bahan berkualitas dan adonan yang enak banget, ga sungkan toh kita ngeluarin duit 2x lipat dari harga terang bulan jumbo special pada umumnya.

Jadi di hari itu, siangnya saya dan ditemani teman saya yang selalu ada dimanamana vhe, cari lilin untuk ditancepin di terang bulan manis itu , kemudian sorenya biar cami gak curiga, saya menemani cami di ruang rapat dan teman-teman yang pesen terang bulannya.

Supaya terang bulan berbentuk bulat seperti kue, tau sendiri ya terang bulan bentuknya kan setengah lingkaran, kami pesen 2 terang bulan jumbo special yang kemudian ditata di nampan bulat. Lalu lilinnya ditusukin pakai lidi dan ditancapkan di terang bulannya. Ketika sudah siap, baru deh saya keluar *pura-pura ke toilet* untuk ambil kue dan sekali lagi acy nan imut dan cantik yang menggantikan saya sok innocent menemani si cami di ruang rapat. Dan inilah moment-momentnya …

Si cami terkaget-kaget melihat kuenya, mungkin kalau surprise dia udah ada feeling bakal dikasih surprise, tapi lebih kaget lagi liat bentuk kuenya yang super ajaib itu hahaha *lihatlah ketebalan keju dan diameternya , sangat yummmyyyy…*

Kuenya mau dibacain alkitab ama si cami hahaha liat tuh tangannya megang alkitab sambil melihat kue bandungnya …oh ya kalau di jogja, mau beli terang bulan manis ini ada di jalan abu bakar ali , tiap sore hari, namanya kue bandung dan mereka juga menjual kue pukis yang ga kalah enaknya ! *jadi ngilerrrr *Liat aja ekspresi teman-teman kami yang udah pada nyicipin terang bulan ini “Happy Bday CaMi!!”

Ok readers , ini cerita kebahagiaan kami di hari ulang tahun kami,semoga bisa menginspirasi teman-teman buat ngerayain ultah yang sederhana tapi berkesan dan penuh kebahagiaan🙂

ini ceritaku, apa ceritamu  ?🙂

Leave a Reply

