Souvenir Pernikahan

Souvenir saya udah jadi , yeaayy !!! #Joged joged

Seneng banget souvenir saya udah jadi, prosesnya ga ribet dan gak lama kaya si undangan

Dulu kami sempet bingung sama souvenir, pengennya souvenir itu menyesuaikan dengan karakter pernikahan kami yang njawani, jd souvenirnya harus nuansa jawa juga…

Sempet kepikiran pengen souvenir dengan bentuk pasangan pengantin dodotan yang lucu nan imut, cuma setelah ditimbang-timbang souvenir ini sudah umum dan banyak yang produksi, akhirnya bingung muter-muter toko temennya sepupu saya di jogja mencari souvenir-souvenir lain, kemudian si mas Binu *mas yang jual souvenir* menunjukkan souvenir model baru yang memang masih jarang dipakai di acara-acara pernikahan, souvenirnya bertema “wayang”

Dan entah kenapa setelah melihat wayang itu kami langsung jadi setuju dengan souvenir ini (Btw ini souvenir saya dapat harganya di atas Rp. 10.000, jadi kalau pengen kaya gini, nabunglah dari sekarang ya bride to be :))

Pengennya sih bertema pandawa lima yang terdiri dari yudhistira, arjuna, bima , nakula dan sadewa, cuma karena pertimbangan bahwa nakula dan sadewa itu kembar dan gak bisa dipisah – pisah kalau dicetak sedangkan cetakan souvenir kami ga cukup menampung keduanya maka si kembar pun ditiadakan dan entah kenapa yudhistira ga ada cetakannya, akhirnya di souvenir kami nanti akan bermunculan tokoh-tokoh wayang yang dipilih yaitu Arjuna, Bima dengan 2 pose, dan Gatot Kaca serta Kresna.

Untuk tempatnya kami pilih tempat mika polos dengan box batik. Setelah dilihat koq kayaknya kurang jreng gitu ya tempatnya, saya putuskan beli pita kain emas dan saya tempel di box mikanya untuk mempercantik hihihi

YEP ! Souvenir saya ini adalah gantungan …Bisa gantungan kayu, gantungan baju atau gantungan kunci di rumah…Rencananya mau saya berikan palu ama paku sekalian di kotaknya buat yang ga ngerti ini souvenir apaan *karena masih jarang banget* tapi sutralah dengan adanya lobang pasti tamu-tamu pada ngerti hihihi

By The Way souvenir ini laris manis ternyata, ketika saya lihat-lihat foto-foto bahkan ada yang 1 undangan ngambil 2-3 souvenir hihihi

Mungkin juga ada yang mupeng pengen punya koleksi lengkapnya sampe 5 tokoh !  Saking habis-habisannya, mpe-sampe mama saya harus pesan algi ke tukang souvenir untuk dibawa ke Bali , buat temen-temen yang ga bisa hadir saat itu. waaahh….souvenir gantungan saya laris manis, Thanks God🙂

5 thoughts on “Souvenir Pernikahan

  1. Pingback: Flashback on my wedding preparation | Delightful Dessy

    • Hi, maaf ga bisa membantu banyak. Saya cuma ingat yang punya toko namanya Binu teman sepupu saya. Tokonya ada di bantul daerah pusat pembuatan souvenir pernikahan , ring road selatan Yogyakarta. Tahun lalu souvenir ini masih jarang, tapi sekarang mungkin uda banyak toko souvenir yang produksi, tunjukin saja gambarnya. Happy Wedding ya..Tuhan memberkati

  2. Mbak Dessy…. Souvenirnya cantik sekali. Aku terinspirasi dg konsep tradisionalnya. Minta info itu beli dimana dan berapaan ya Mbak. Maturnuwun…

Leave a Reply

