The Beginning Of Our Love Journey

Makin banyak saya nulis di halaman ini , koq ga ada satupun cerita awal saya dan cami yah? tiba2 aja mau nikah gitu hahaha

Mumpung lagi pengen cerita ni yah, *yg gak mao baca jgn dibaca, yg ngerasa penasaran baca aja gak bakal bikin sakit perut, yang mengharapkan kisah cinta seperti di film vampir2 yg lg booming itu jgn harap! krn kami jelas bukan vampir :)*

Saya dan cami ketemu di sebuah kota kenangan yaitu Yogyakarta *gak spesial sih emang, krn kota ini kota pendidikan jadi byklah pasangan2 yang ktemu di kota ini hahah*, waktu itu saya hijrah demi menyelesaikan S2 saya dan cami masih bersarang *spiderman kali* di kota ini demi menyelesaikan S2nya juga. Kami berdua sama2 kuliah di salah satu universitas negeri terkemuka di kota yogya yang namanya memakai salah satu tokoh jaman dulu yang terkenal sangat kuat dan berprofesi sebagai patih *bilang aja UGM dessy! panjang amat seh*

Saya waktu itu, sedang semangat2nya kuliah lagi *abis S1 langsung S2, Kagak pake jeda* dan sedang semangat2nya berpetualang di ngayogyakarto.

Cami waktu itu, lagi berkuasa sebagai anak Yogya *y iyalah, dari jaman sma sampe S2 di jogja, itung aja berapa taon itu*.

Maka setelah 6 bulan di jogja, dipertemukanlah kami berdua di Kampus ? BUKAN ! krn gedung S2 teknik dan gedung S2 management jelas2 berbeda, dan yg namanya anak teknik itu sangat amat jarang bergaul dgn anak management hahaha

Kami dipertemukan olehNya di rumahNya yang disebut gereja. Jangan dibayangkan kami sedang misa lalu menerima komuni berdampingan dan saling lirik2an pada saat romo khotbah , sama sekali gak bgitu, kami dipertemukan di sebuah komunitas Pendampingan Iman Anak *bahasa dulunya itu sekolah minggu*

Kenapa saya bisa mendamparkan diri di komunitas itu?

  1.  Pengen cari teman  karena di jogja temen saya dikit yang masih bercokol di jogja, kebanyakan udah pada lulus dan balik ke bali*eeehh malah dapet pacar, trus tunangan trus sekarang mau married hahahah*
  2. Kemudian saya cinta anak2 , jadi saya memilih untuk bergabung di komunitas yang mengurus anak2
  3. Bukan sok2an aktif di gereja, tapi bergabung dan melayani komunitas bagi saya adalah salah satu jalan yang bisa saya lakukan untuk membalas semua kebaikan dan berkat Tuhan pada saya.
  4. Saya bukan tipikal umat yang hobi ikut karismatik maupun persekutuan doa, lebih suka ikut sekolah minggu atau koor.🙂

Dan akhirnya pada tahun awal 2011 mendaftarkanlah diri saya di PIA Kota Baru🙂

Sedangkan Cami? sebelum saya gabung , si cami itu sudah 3 tahun lebih dulu bergabung dengan komunitas ini, gak perlu dibahas, itu hanya masa lalu yang mungkin juga ceritanya mirip2 ama saya. hahaha

Lalu apakah kami mulai melakukan lirikan2 maut dan pasang target ketika bertemu disana? JELAS TIDAK ! bahkan waktu itu, malam rapat PIA , saya masih ingat, kami hanya berbincang-bincang sebatas teman baru, karena si cami datang dengan membawa gandengan hahahah *apakah saya cemburu? tentu BELUM ! krn waktu itu saya jg masih dalam keadaan galau meninggalkan seorang teman istimewa di bali. Anggap saja, pertemuan pertama kami bukan biasa saja, tapi GARING banget, karena km sama2 blm tertarik dan sama2 sedang in an open relationship.

Selang beberapa bulan lamanya, tiba2 cami mengundurkan diri dari PIA karena kesibukan thesisnya dan saya masih struggle disana membantu teman2 karena waktu itu kami sedang dalam masa krisis pendamping. Bulan – bulan selanjutnya, saya rasa tidak perlu diceritakan, karena saya jelas sedang mengalami masa2 pahit menempuh S2, cinta dan keluarga semuanya campur aduk jadi satu, sampai pada suatu bulan, setelah lama tidak berkomunikasi, saya dan cami dipertemukan lagi, dan kami berdua sama2 sedang malas berurusan dengan percintaan *suatu kebetulan yang kebetulan*

Menanyakan kabar PIA, ngobrol kuliah *saya dan cami beda jurusan tp bisa ngobrol kuliah hahaha aduh tolong ya ,saya ini jurusan management sistem informasi, masih nyambunglah walaupun dikit* , dan topik HOT kami saat itu adalah Thesis ! Yep…thesis almost killing ussss *aarrghhhh*

Thesis adalah pacar kami waktu itu *mata menerawang, koq bisa saya pacaran ama thesis ?!*

seiring dengan berjalannya waktu atau mungkin saya gak kerasa kalau si cami lagi pedekate *ya iyalah, pedekatenya smooth bgt bok, ditambah si dessy ini lagi mengong urusan thesis, mana peka perasaan gw* Untungnya di sela2 ketidakpekaan saya lg dipedekate itu, si cami sabar banget pdktnya, mungkin waktu itu dia udah dapat penerawangan kalau saya jodohnya *ceileehhh GR bangeett dah si dessy ini*

Dan sampai pada akhirnya, cami menyatakan cintanya pada malam dimana saya besoknya harus Ujian Thesis Pra Pendadaran 1 ! huahahaha *cant u imagine that? di saat saya lagi stress kaya Yesus mau disalib besok di golgota, si cami nembak saya! *

FYI, dulu pas saya kuliah, Ujian Thesisnya itu ada 5 tahap,

Pra Pendadaran 1,2,3,4 dan Pendadaran Final, dimana sebetulnya ya , keadaannya tidak jauh beda,sama2 diuji oleh 4 penguji , hanya kalau pra itu terbuka dan pendadaran tertutup, jadi total saya itu 5 kali ujian thesis! *edaannnnn euyyy*

Okey balik lagi ke si cami, waktu itu cami baru aja nganterin saya naik kereta prameks ke solo rumah eyang saya dan juga kota rumah eyangnya.Eyang kami sama2 tinggal di solo. Mungkin sebelum nembak,si cami mau nyelidikin keluarga saya ini seperti apa kali ya haha

Habis ditembak, jawaban saya adalah “nanti ya mas, aku jawab kalau sudah selesai ujian thesis pra pendadaran 1 besok, tolong jgn hubungi aku dulu, aku butuh konsentrasi” Jlegerrrr … Kebayang kan abis itu, saya dan cami sama2 gak bisa tidur !

Cami gak bisa tidur garaan nunggu jawaban dan saya gak bisa tidur garaan thesis hahahahaha

beberapa hari kemudian, gak usah diceritakan deh gimana, yang kami pasti berpacaran *ya iyalah sekarang udah mau merried gitu lhooohh*. Dan hari2 pacaran kami di jogja diisi dengan pihak ketiga yaitu si THESIS ini. Sampai pada akhirnya setelah 1 tahun kami berpacaran dan sudah sama2 lulus S2 , tepat di hari setelah cami wisuda kami pun menyelenggarakan pesta pertunangan di rumah eyang di solo.

Waktu itu belum kepikiran tanggal pernikahan, cami takut saya ilang kali makanya langsung diikat dengan cincin hahaha

1 tahun berpacaran kemudian tunangan dan tahun berikutnya menikah, apakah perjalanan kami mulus? engga sodara2 ! yang perjalanan pacaran cintanya mulus itu hanyalah pasangan yang dijodohkan jd langsung nikah gt atau pasangan yg baru ktemu beberapa bulan kemudian langsung married atau pasangan yg ga pernah ketemu. Kami pernah bertengkar kecil maupun hebat/besar, kami pernah mengalami masa kejenuhan , tapi yang membuat kami bertahan dan bisa langgeng adalah karena kami memegang teguh yang namanya KESETIAAN, KOMITMEN dan CINTA. Juga dengan dukungan kedua orang tua yang merestui kami *entah kenapa dimata lingkungan keluarga, kami terlihat seperti pasangan ideal* mungkin krn kami terlahir dari sebuah thesis *gak nyambung* =))

6 bulan setelah bertunangan, baru kami memutuskan untuk menetapkan tanggal pernikahan, dulu kami bertunangan benar2 tepat di 1 tahun kami bersama, dan sekarang kami akan menikah setelah 2 tahun bersama *berkati kami Tuhan*

so? bisa dibayangkan? persiapan saya melangsungkan pernikahan kurang lebih 7 bulan. Idealnya mempersiapkan pernikahan yang baik adalah 6-1 tahun sebelum hari H. jadi hitungan kami masih masuk lah ya hehehe

Begitulah kisah saya dan cami yang masih dirahasiakan namanya, bukan menyembunyikan, nanti pasti akan saya ceritakan di blog ini, yang jelas nama cami saya itu unik banget, campuran nama jawa dan itali krn dulu camer saya pernah tinggal di itali jadi krn itu mungkin si cami dikasih nama unik. Dan nama cami saya juga sering dinyanyikan oleh Lady Gaga hahaha

Ciao readers, this is not a fairy tale, but this our love journey🙂

Leave a Reply

