Talking about the books

Berbicara mengenai buku ,membuat saya teringat mama. Mama adalah orang yang sangat getol sekali mengajak, membujuk ,menyuruh dan mendampingi bahkan kadang sedikit memaksa saya untuk membaca di waktu kecil, buku sekolah, buku cerita, buku bergambar selalu dibelikan dan selalu harus dibaca *ketika saya minta dibelikan nintendo #jaman dulu masih nitendo bok# atau games-games lainnya, engga dibelikan dengan harapan saya harus enjoy membaca karena membaca adalah sumber pengetahuan. Dulu saya masih ingat waktu kecil saya suka membaca sebuah kisah dengan tema “kak ular” *saya lupa judulnya, tapi saya ingat bahwa intinya kak ular ini mengajarkan kita untuk rajin sekolah dan rajin segalanya hahaha

Ternyata sikap tegas mama pada saya itu berhasil sampai sekarang, ketika SD saya suka sekali baca komik *masih ingat komik candy – candy dan doraemon , semuanya masih terpajang rapi di rak perpustakaan mini di rumah* , ketika mulai SMP saya mulai kenalan dengan kang Harry Potter *filmnya baru tayang 3 tahun kemudian *kl gak salah ketika saya SMA* hahahah plis deh, saya jadi merasa basi nonton filmnya ketika itu masih cerita novel 1 dan saya sudah baca novel yang 3 (-_-!) dan ingin berteriak “where are you people!” bukunya udah dari beberapa tahun yang lalu booming lhooohh !!! *  Mulai sejak potter kemudian berlanjut terus menerus dari mulai chikclit, chicken soup, buku resep masakan *baca tok, waktu itu masih males masak*, koran, septimus heap, vampire academy, nicholas flames the series, apapunlah saya baca bahkan sampai poster iklan di jalanan pun saya baca.  Dari situ saya benar-benar merasakan manfaatnya, pengetahuan saya bertambah barik dari sisi akademis maupun pergaulan normatif lainnya, lebih mudah berbicara dengan orang karena banyak topik and everything easy on my life !

Thanks Mommy!

Dulu my friends call me a book eater, karena setiap kali membaca novel setebal 300-400 halaman bisa saya habiskan baca dalam waktu 4 jam saja, dan gak cuma numpang lewat ceritanya. Kalau sekarang, mungkin performanya berkurang karena sudah lelah dengan pekerjaan kantor dan kegiatan lain, but im still a book eater. Novel yang baru saja saya sikat habis adalah

  1. The Nicholas flamels series – the warlock – buku ke 5 – pengarang michael scott
  2. Septimus Heap – Syren – Buku ke 5 – Pengarang Angie Sage
  3. Nyonya Besar – pengarang Trees Emir dan yang masih belum terselesaikan adalah
  4. Think Positive – Chicken Soup


This slideshow requires JavaScript.

#thinkaboutwritingareviewofthebookthatiread, laterifihaveatime🙂

Leave a Reply

