KNSI

Whoaaaa…..baru nulis blog lageiii

Saya baru saja tenggelam dalam kesibukan mulai mengajar lagi di semester genap ini which is mean belajar lagi, nyiapin modul, SAP, GBRP, Silabus dan lain-lain… semester genap ini saya mengajar 4 mata kuliah yaitu

–          Kecerdasan Buatan,

–          Analisa dan Perancangan Sistem Informasi (APSI),

–          Analisa dan Perancangan Berorientasi Objek (APBO) dan

–           Proyek Pengembangan Sistem Informasi

Kegiatan lainnya seperti biasa membimbing 4 mahasiswa untuk skripsinya,  rapat Auditor dimana kemarin baru saja saya menyelesaikan proyek Audit Internal , kemudian  analisa kurikulum sistem informasi dimana saya tergabung dalam tim kurikulum di prodi dan mempersiapkan KNSI 2012 dimana saya beruntung lolos seleksi.  Rasanya 24 jam itu kurang.

Yang paling HOT di antara semua kegiatan saya ini adalah KNSI 2012 ,  karena baru saja selesai tadi siang. KNSI adalah Konferensi Nasional Sistem Informasi , acara ini digagas oleh ITB dan diselenggarakan setiap 1 tahun sekali di kota-kota yang berbeda. Konsepnya berupa call for paper, dimana kita diharuskan mengirim sebuah paper atau makalah ,kemudian makalah-makalah yang terkirim tersebut diseleksi untuk ditolak atau direvisi (bisa mayor, bisa minor) dan diseleksi lagi setelah direvisi, peserta yang lolos seleksi akan diberikan kesempatan memaparkan makalahnya / menjadi pembicara dalam Konferensi Nasional tersebut. Intinya lolos seleksi maka akan mendapatkan keuntungan double, yaitu bisa jalan-jalan ke kota dimana konferensi tersebut dilakukan, menjadi pembicara *tau sendiri jadi pembicara di skala nasional itu adalah suatu hal yang mewah untuk junior lecturer seperti saya*, dapat prestise dan kesempatan untuk bertemu dengan para profesor-profesor dari ITB dan dari universitas keren lain yang tergabung dalam komisi guru besar APTIKOM serta berdiskusi dengan orang-orang dari rumpun teknologi di berbagai bidang dari seluruh Indonesia tumplek bleg di satu tempat…Yuhhuuuuu nice isn’t it ?

Dan selama 2 hari ini saya baru saja mengalami itu semua, Thanks God !  KNSI 2012 kebetulan diadakan di BALI ! which is mean saya mudik dan ketemu teman-teman seperjuangan saya jaman S1 dulu  hahaha kemudian banyak sekali orang-orang berdatangan dari overseas, yah memang Bali masih mempunyai daya tarik sendiri kan…dan di hari ketiga, alias hari terakhir, KNSI mengadakan jalan-jalan paket wisata bagi para pemakalah *saya gak ikut, dan memilih memanfaatkan waktu di bali ini dengan mencari kain kebaya untuk gaun pengantin saya nanti, haha teteuppp focus…*

Akhir kata oleh-oleh yang saya bawa dari Konferensi ini adalah Ilmu dari Profesor-profesor yang menjadi keynote speaker , ilmu dari teman-teman overseas dari berbagai universitas di Indonesia , sebuah buku proceeding pertama saya dan CD proceeding, kaos KNSI dan selembar sertifikat sebagai pembicara *bukan penonton XD* dan sebuah pengalaman presentasi skala nasional yang berharga …

Kembali ke kantor, saatnya berkarya lagi  dan melompat lebih tinggi lagi….

Oleh Oleh KNSI

Leave a Reply

