Me to a bride

Diawali dengan postingan yang ini sekarang saya sedang mempersiapkan diri menjadi seorang ratu sehari *halah..*Berbicara mengenai konsep pernikahan,  saya dan cami *CAlon suaMI* tidak mengalami perbedaan pendapat yang terlalu besar, pada awalnya cami ingin model yang modern *ala jas dan gaun pengantin putih*dan sedangkan saya, maunya yang tradisional keraton jawa solo.

1st of all kenapa cami pengennya modern ? jawaban saya adalah gak tau ! karena camipun ga pernah bisa menyebutkan alasannya, analisa saya adalah, mungkin karena cami yang walaupun orang jawa tapi tidak pernah dibesarkan dengan budaya jawa dan lingkungan pergaulannya yang kebanyakan bukan orang jawa/pribumi, atau bisa juga karena males ribet *aahh seandainya dia tau betapa pernikahan dengan konsep tradisional (Jawa dengan kebayanya, cina, dengan cheongsam nya,  scotlandia denga kilt-nya, apa aja deh pokoknya yang tradisional itu sangat indah *bukan dengan baju gaun putih dan jas hitam modern*

Saya kenapa saya maunya tradisional ? simple aja ,dari remaja saya sudah suka yang namanya vintage , klasik, kuno ,. heritage , bernilai tinggi, ga commonly , uniqe …kayaknya dari beberapa kata yang saya sebutkan sudah mewakili ya kenapa saya suka yang trasisional concept. Jas hitam dan Gaun putih, identik dipajang di semua toko-toko / butik wedding, terkesan “supermaket” dan biarpun jahit sendiri dengan bahan pilihan , saya gak mau pake itu *hallo??? princess of england menikah juga pake semi kebaya lhoo* dan alasan selanjutnya adalah saya gak mau menyesali suatu acara yang sekali seumur hidup dan tidak memajang foto pernikahan saya hanya karena saya menyesal pake modern which is commonly people do it.

So? okelah i know that tradisional wedding concept is RIBET but come on ini sekali seumur hidup , kapan lagi bisa pake “dodotan” , siraman, dodolan dawet atau rias jawa yang pake model hitam2 di dahi itu kalau gak nikahan kita sendiri?🙂

So gimana kami dealing dengan hal ini??? Saya cuma bilang 1 kalimat sama cami: “Kalau gak mau tradisional concept, jangan nikah sama saya yang jelas-jelas wong jawa tengah asli gak blasteran ataupun imigran negara tetangga”🙂 Hahahaha *bayangkan muka cami saya*

Oke..konsep..DEAL.selanjutnya adalah pernak pernik pernikahan, ohh gosshhh its so many little things that we have to prepare , untungnya cincin kawin kami sudah siap, dan sekarang sedang mempersiapkan administrasi gereja, kursus  perkawinan, kanonik dan pemberkatan serta catatan sipilnya *resepsi ga akan ada tanpa pemberkatan kan, so menurut kami itulah yang harus didahulukan terlebih dahulu*

Dan khususnya saya, sedang berdiskusi panas soal gedung dengan mama *mama mau ini, saya gak mau yang ini tapi saya juga gak punya alternatif gedung yang lain :(*

Gedung yang saya cari : parkir luas, ada ruang transit pengantinnya , kapasitas >600 orang, dan ornamennya tradisional, sempet kepikiran nikah di  keraton🙂 tapi boleh ga ya hahahaha

Gedung, undangan, souvenir, katering, dokumentasi (foto n video) ? sudah ada konsep , tapi belum dapet vendor yang bisa melakukannya apalagi untuk undangan dan dokumentasi, kami pengen ada ceritanya sendiri *special request*. Okayyy SUMMON vendor sekitaran kota solo dan jogja, kalau ada proposal dengan harga damai, tawarkan ke kami lewat blog ini yaa…

on Next Story of my wedding …Ciao🙂

2 thoughts on “Me to a bride

    • Halo Mba Riski,
      Dokumentasi dan rias saya pakai Ibu Sartono dan Anaknya Mas Ari dari hotel dana. Mereka bagus hasilnya dan komunikasinya juga baik. Hanya rias manten & dokumentasi saja mba yang bagus. Yang lain tidak. FYI,vendor ini mencakup semuanya EO,dekor,rias,dokumentasi dll. Dulu saya pakai dekor,dokumentasi dan rias. Tapi yg saya rekomendasikan karena kerjanya bagus dan komunikasinya enak hanya ibu perias dan anaknya Mas Ari. Kalau bisa komunikasi soal harga negosiasi dan keinginan mba langsung ke mereka. Supaya tidak miss komunikasi. Karena dulu saya pernah miskomunikasi sedikit karena ada satu moment saya tidak bicara langsung ke mereka (ibu&anak) secara personal. Jadi hati2 kl ada intervensi dari pihak lain.

      Happy Wedding

Leave a Reply

