Kuliner Bali di Malang

Yep…kemarin malam saya berwisata kuliner lagi, yaitu hunting Warung Bali yang ada di malang, bersyukur bawah warung Bali ini letaknya cukup dekat dengan kos saya. Apa saja yang dijual ? ye jelaslah masakan bali, seperti tipat cantok, nasi campur, plecing kangkung,nasi jinggo dan nasi babi guling🙂 Sayangnya karena kemarin hari sabtu, maka nasi babi gulingnya tidak ada , adanya hanya hari rabu dan minggu saja. Baiklah, akhirnya saya memesan nasi campur bali dan karena kalap kelaparan plus 1 bungkus 1 jinggo hahaha

Nasi Campur Bali  , lengkap ada kuah, sate, sambal,urap , daging dan lucunya itu ada Babi kecapnya hehehe

Padahal di bali sendiri nasi campur bali, jarang yang ada babi kecapnya hehe

Selanjutnya adalah nasi jinggo , as usual nasi dibungkus daun dengan porsi seiprit dan lengkap dengan lauknya tempe kering, sisit dan mie serta sambal. Jujur untuk nasi jinggonya buat saya bersih banget, karena biasanya kalau di bali dijual di pinggir-pingir jalan yang kadang nasinya ga enak atau daunnnya masih kotor dengan tanah *lupa dibersihkan*

Secara keseluruhan untuk rasa dari dua masakan ini, sama aja kaya makanan Bali di Jogja, kurang nendang rasa balinya karena sudah disesuaikan dengan lidah masakan jawajadi , tetep lebih enak makan langsung dari sumbernya di rumah, lumayanlah buat mengurangi kangen rumah hehehe

Tipat cantoknya. ga enak buat saya, entah kenapa bumbunya kurang nendang hihihi

Babinya mantabbbb

Menu Komplit plus es dalumaaannn🙂

One thought on “Kuliner Bali di Malang

  1. Pingback: Nasi Balinya kota malang « Delightful Dessy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s