Thailand Taste

Kali ini masakan Thailand!

Salah satu restoran thai yang suka saya kunjungi di jogja adalah Phuket. Karena ini adalah restoran masakan Thailand yang gampang ditemukan dimana-mana di jogja dan pastinya masih terjangkau dengan kantong J Kalau ke restoran ini menu yang saya pesan selalu sama dan yang jelas pasti ada roti canai, sup tom yam, kerang hijau tumis dan teh tarik.

 

  • Roti Canai: Roti adonan tepung yang digoreng dan diiris tipis dengan bentuk segitiga serta disuguhkan campuran saus wijen dan madu. Cocok buat makanan pembuka sebelum menyantap yang berat-berat.
  • Sup Tom yam : Sup khas Thailand dengan rasa pedas dan kuah berwarna merah , kita bisa pilih sendiri isinya apa, seafood ? atau ayam ? Segar banget dan cocok lah buat yang suka sup spicy ,karena rasanya sangat berbumbu tapi gak eneg.
  • Kerang Hijau : Saya alergi seafood, seafood yang bisa saya makan dengan selamat adalah kerang dan ikan jadi untuk memenuhi kandungan gizi dari seafoodnya biasanya saya pesan kerang hijau ini. Ukuran Kerangnya besar-besar, dan banyal porsina, dimasak dengan saus tiram dan yang pasti ciri khas masakan thailand adalah rasa segarnya (kemangi / serai), kerang ini dimakan dengan nasi enak , dimakan tanpa nasi pun juga lezat sekali alias gak keasinan.
  • Teh tarik: saya tidak suka soda dan minuman yang terlalu manis, jadi pillihannya selain juice buah yang sudah biasa adalah teh tarik ini. Teh dingin dicampur dengan susu dan pengolahannya ditarik-tarik gitu *liat aja di youtube* hehe

Di malang sebetulnya juga ada restoran phuket ini , kalau gak salah di daerah batu. Tapi sayangnya saya belum berkesempatan untuk kesana, nanti kalau saya sudah mencoba akan saya tulis apakah rasanya sama dengan yang di jogja? let us see …ciao..:)

Leave a Reply

