Flashback on my wedding preparation

Hellow, my name is Mrs. Sandro …:)
Malam ini lagi pengen flashback soal detail wedding preparation kami kemarin. Ceritanya diusahakan urut, tapi kalau ketinggalan ya maapp…

Dimulai dari acara “Ndodog Lawang” di bulan “apa gw lupa” tahun 2011. Waktu itu hampir setahun pacaran & menuju ke arah yang lebih serius yaitu tunangan. Datanglah keluarga hubby ke rumah untuk melamar dan membicarakan tanggal pertunangan.

28 Juli 2011 kami bertunangan. Tepat sehari setelah acara wisuda Strata 2 hubby. Resmilah saya menjadi calon Mrs.Sandro.

After that, sibuk dengan pekerjaan masing-masing, masih sering bertengkar dari yang ringan sampai hebat. Sampai pada suatu saat si hubby datang ke Bali *rumah gue*, buat membicarakan keseriusan kami. Waktu itu pake acara bikin lumpia bareng dulu, biar pas ngobrol sore2 ama bokap gw ada snacknya gitu hahah

Lalu setelah bokap gw “iya”, baru hubby bilang ke ortunya untuk mempersiapkan pernikahan. #keren ya hubby gw, berani! Kl waktu itu bokap gw bilang engga, dy gmn ya? (*^O^*)

Akhirnya diputuskan lah tanggal pernikahan kami lewat pertimbangan “libur panjang spy semua keluarga bisa datang dan bulan baik” hingga sampai pada hasil 25 agustus 2012 seminggu setelah lebaran selama 2 hari 2 malam.

Mulai deh persiapan rempong dari bulan januari seperti ini:

1. Administrasi gereja –> bagian sy&hubby , karena kami lain kota jd siapin di paroki masing2 dulu, baru ke paroki gw.

2. Administrasi Catatan sipil –> bagian papa saya…jago deh urusan administrasi kenegaraan gini.

3. Mulai menghubungi sanak keluarga mengabarkan berita bahagia –> 2 pasang Orang tua yang sangat excited.  Puji Tuhan banyak yang siap membantu termasuk eyang2.

4. Menentukan tema dan dekor –> udah manteb, dari saya kecil pengennya FULL ADAT JAWA pake dodotan. Kalau pemberkatannya campur (traditional modern)

5. Cari gedung & vendor dekor,foto, manten : hotel dana langsung ambil paket paling komplit dapet rias manten plus foto&dekornya untuk 2 hari acara full 4 event.

6. Katering : gampang2 susah karena abis lebaran, dapet rekomendasi dari tante di jogja dan bersedia untuk kerja setelah lebaran termasuk menyediakan menu “chocolate fountain” pesenan saya. Untuk katering di rumah pesen di resto langganan aja bisalah.

7. Kebaya & beskap –> untuk kebaya keluarga besar , beli kain kebayanya urusan mama yang entah dimana, dan berhasil mendapatkan brokat emas untuk para sepupu&tante. Untuk beskap buat om&sepupu cowok, ada yg udah punya sendiri dan ada yang sewa dari perias.

8. Kain jarik & keris –> kain jarik kalau untuk yang masih single, disediakan ibu perias dengan motif parang. Kalau keluarga yang suami istri, biasanya sudah punya sendiri berpasangan dengan motif sama. Untuk keris bapak2&spupu cowok, ada yang punya sendiri & ada yang sewa.

9. Baju pengantin gue –> total baju pengantin jahit ada 5 kebaya. Dengan asumsi ganti kebaya 3 kali yang dua back up. Untuk resepsi&panggih pakai kain dodotan dari ibu perias.

10. Baju pengantin hubby –> Jahit jas khusus dengan model pengantin untuk pemberkatan karen temanya modern. Sedangkan untuk acara lain , beskap dan dodotan smua disediakan ibu perias. Yang harus kembar gue adalah jariknya.

11. Sesajen --> kalau ini serahkan kepada yang ngerti yaitu eyang2 saya.

12. Seserahan –> beli aja ke mall pilih sendiri ama ibu mertua , sisanya serahkan pada keluarga hubby untuk menata. Buat kancing gelung hubby juga gitu, biar hubby pilih sendiri tinggal masuk kotak yang sudah dihias.

13. Mobil pengantin –> beruntungnya punya om baik hati, jadi disewakan deh. Ga pakai dihias karena ga boleh ama salah satu eyang menurut kejawen.

14. Petugas liturgi, penjaga buku tamu dan kado –>; petugas liturgi jelas sepupu gw yang katolik. Mereka siap menolong! Keren kan :) , penjaga buku tamu&patah , semua sepupu single gw siap membantu.

15. Panita acara –>; mulai dari siraman sampe panggih resepsi, eyang om tante pakde bude semua siap menolong mulai dari jadi Penasihat, ketua sampai koordinator.

16. Susunan acara adat jawa –> papa saya JAGO sampe bikin buku segala.

17. Teks misa & romo –> Hubby neh JAGO nya ! bolak balik solo jakarta

18. Undangan –> sama dengan katering, di jogja. Deal cepet tp kerja lemot untung hasilnya lumayan bagus.

19. Buku tamu> beli di salah satu vendor souvenir pas survey. Unik bukunya. Model pintu.

20. Souvenir –>elegan , unik & gak pasaran (contoh souvenir pasaran: towel, pajangan, kotak perhiasan,taplak meja, gantungan kunci, notes,kipas oh NOOOO). Dapet deh, hanger/gantungan baju/payung motif wayang.

21. Hotel untuk keluarga –> sekalian semuanya di hotel dana, fasilitas bonus biarpun pick season tapi harga tetap/diskon 25% dari harga saat itu.

22. Perias keluarga –> semua tim nya ibu perias saya yang siap terbagi-bagi ke keluarga hubby&saya.

23. Perias pengantin wanita&laki–> ya ibu perias dari hotel dana nya langsung mulai dari siraman sampai resepsi selalu dibantu oleh 2 asisten ahlinya untuk baju dodotan&hair do. Plus satu laki2 untuk nge dandanin hubby.

24. Penari tradisional –> satu paket ama ibu perias

25. Penyanyi gereja –> serahkan secara penuh kepada tante yang udah biasa koor&punya kelompok koor. Termasuk untuk penyanyi resepsi&kelompok chamber kuartetnya (biola,piano, flute, viola)

26. Dekorasi gereja –> serahkan pada sekretariat gereja.

27. Putra altar&pihak catatan sipil yang datang ke gereja –> sudah diurus oleh sekretariat gereja.

27. Souvenir siraman –> seperangkat alat mandi mulai dari handuk, sabun boneka, lulur, body butter dan handbody satu set untuk masing-masing yang menyirami.

28. Tetua Yang nyiramin –> jumlahnya harus sembilan/ganjil, selain 2 orang tua, 2 eyang putri, juga bude&tante yang sudah pernah menikahkan anaknya.

29. Air tujuh sumber –> biasanya ambil dari sumur-sumur keluarga atau tetangga tapi untuk saya Puji Tuhan dapet dari air 7 gua maria hingga ke Lourdes sana.

30. Pernikahan adat jawa identik dengan roncean bunga melati –> paketan langsung dari ibu periasnya. Komplit deh rambut saya full bunga& melati trus.

P.S. : kata “serahkan” bukan berarti gratis. Tetep aja bayar tapi bantuannya lebih maksimal hihihi

Mie Jogja

Kalau di malang letaknya di seputaran jalan kawi, kalau di jogja letaknya dimana-mana.

Rasanya gak enak :( , entah kenapa di lidah saya seperti terasa mie instan dengan kuah yang ga gurih sama sekali, dan tumben baru kali itu saya makan bakmi gak habis, kalau ga kepet ga lagi deh makan ini, dengan rasa ga enak dan harga di atas 10ribu , terasa mahal & sayang uangnya

Dwipantara 1st Concert on 2012

Dwipantara Orcchestra ada orchestra yang saya ikuti selama saya tinggal di malang ini. Dimana saya berperan sebagai pemain violin&viola, sekaligus menjadi tutor dan mentor para musisi-musisi muda ini.  Nama sebelumnya adalah Malang Youth Orchestra kemudian konsepnya berkembang sehingga ganti nama menjadi Dwipantara Orchestra. Kemarin D.O mengadakan konser untuk pertama kalinya di tahun 2012, tampil di acara penutupan Olimpiade Kedokteran se-Indonesia. Membawakan lagu-lagu daerah sampai klasik seperti canon in D dan gundul-gundul pacul. Memperlihatkan teknik gesekan sampai pizzicato Dwipantara Orchestra tampil memukau di hadapan para penonton/peserta olimpiade. Semoga ke depannya orchestra ini bisa lebih berkembang lebih baik lagi dan benar-benar dapat menjadi wadah bagi para musisi-musisi muda di malang untuk menyalurkan bakatnya dan mengasah keberanian.

This slideshow requires JavaScript.

Asian Music Waves

Awww akhirnya saya menyerahhh….terhadap trend music korea alias Kpop dan jepang aka Jpop ! Kemarin iseng-iseng lihat video di youtube yang lagi heboh2nya saat ini “Heavy Rotation” dance eh malah kecantol ama beberapa video clip yang kawai banget dan keren banget *menurut saya lhoh*

Yang pertama jelaslah si pemilik heavy rotation itu sendiri yaitu AKB *sekumpulan anak abg mencari jati diri dan berusaha terlihat seksi* , kenapa saya suka video clipnya? karena banyak sekal kawai and cute stuff bertebaran dimana-mana tanpa terlihat norak&kegenitan, liat video clipnya rasanya seperti kembali ke dunia cewek lagi, well good job AKB48

lalu cewek super keren dari korea 2NE1 , mereka ini jago banget nge dancenya ,bisa dilihat kalau dibandingin ama akb48 dan girlband2 lainnya, body move 2NE1 INI benar2 terlatih untuk menari. Suaranya juga ga cempreng2 amat, dan karena mereka hanya berempat jadi pembagian vokalnya jelas dan ga rebutan nyanyinya, dan mereka benar -benar menonjolkan sisi perempuan kuat dan independent

Saya anak kos – part 4

011

This gallery contains 1 photo.

Ada cerita lucu lagi mengenai kehidupan saya sebagai *masih* anak kos, jadi ceritanya suatu malam ada 3 orang teman ks saya yang sedang ngerumpi di sebuah kamar, apapun yang mereka rumpikan nampaknya membuat mereka sampe lupa diri/rahasia sampai mengunci pintu, … Continue reading