Teks Misa Pemberkatan

Ternyata bikin teks misa untuk pemberkatan secara katolik itu susah yaaa….mulai dari bacaan yang dipilih ahrus ada pakemnya trus doa-doanya juga urutan-urutannya mau ibadat sabda atau sekalian ekaristi….berhubung saya dan cami katolik, kemarin romo Yoedho yang nantinya akan memberkati pernikahan kami berpesan , kalau bisa misanya misa ekaristi sekalian jangan hanya ibadat sabda. Dari situlah mulai kepusingan saya , bikin teks misaaaaa…. tapi Puji Tuhan, emang yang namanya bantuan datang tak terduga dan tak dinyana *bahasa apa ini?*,  duluuu sekali ketika saya masih aktif jadi violinist di acara-acara pernikahan , saya pernah membawa pulang buku pernikahan secara katolik komplit dari pasangan asal jakarta yang menikah di tirtha uluwatu bali :) , dicari-cari kopian buku itu masih ada , dan isinya benar-benar komplit ekaristi ! Thanks God , akhirnya yang saya lakukan sekarang adalah memodifikasinya , mengetik ulang *jari kriting* sesuai dengan keinginan keluarga , dan memilih ulang bacaannya. Puji Tuhan Romo juga memberi kami salah satu contoh buku pemberkatan pasangan katolik. Nanti kalau sudah jadi, hasilnya akan saya upload sebagai panduan readers jika mau menikah secara katolik :)

4 thoughts on “Teks Misa Pemberkatan

  1. Pingback: Teks Misa Kami | Delightful Dessy

  2. Pingback: Flashback on my wedding preparation | Delightful Dessy

Leave a Reply

